0
WAMPU  | GLOBAL SUMUT -Ditengah gencarnya arus modernisasi yang tidak seorangpun mampu menhambatnya sebagai sebuah tuntutan zaman sudah menjadi tugas bersama untuk menyaring dan memfilter agar proses tersebut tidak sampai mengubah sendi-sendi dasar kehidupan beragama dan bermasyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada arahannya ketika membuka secara resmi Pengajian Akbar dan Festival Nasyid ke-II DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Wampu di lapangan bola kaki Desa Perkebunan Basilam, Jum’at (11/1).

“Generasi muda sebagai penerus umat harus secara dini mempersiapkan ilmu, amal disertai akhlak mulia untuk mampu membawa masyarakat ke arah kebaikan” kata Bupati Ngogesa seraya berharap generasi muda dapat lebih cinta akan seni budaya yang bernafaskan agama dan moral.

Lebih lanjut Bupati Ngogesa juga mengajak masyarakat untuk tetap membentengi diri dan keluarganya dari berbagai pengaruh negatif ditengah kemajuan zaman, “Tetaplah hidup dalam komitmen memegang teguh nilai-nilai agama dan norma masyarakat” ujarnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat Nirwadi mengungkapkan kebangaan dan kegembiraan mereka atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu, “Kami senang Bapak hadir dikampung kami” katanya sembari berterima kasih karena pihaknya merasakan sejak Bupati Ngogesa menjabat sudah banyak perubahan dan pembangunan yang dirasakan mereka dengan berbagai program proyek APBD bahkan dana pribadi Bupati yang terkucur bagi pembangunan jalan dan jembatan serta bedah rumah yang telah dirasakan 100 kepala keluarga di Desa Perkebunan Basilam itu.

Camat Wampu Persadanta Sembiring mengatakan bahwa kedatangan Bupati mampu memberikan semangat dan motivasi bagi warganya untuk bersama-sama saling bersinergi dalam membantu mensukseskan program pembangunan Pemerintah.

Ketua panitia acara menjelaskan kegiatan nasyid yang diagendakan setiap tahun tersebut diikuti 55 group nasyid se-Kecamatan Wampu mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa seperti Ibu-ibu dari perwiritan. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua TP.PKK Kab Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menyerahkan santunan kepada 30 orang anak yatim serta menyerahkan kunci bedah rumah bagi warga atas nama Ibu Sauriah janda berumur 63 tahun.

Diakhir acara Bupati Ngogesa sempat meresmikan pemakaian jembatan sungai durhaka Basilam yang dibangun oleh PT. LNK kebun Basilam, acara juga diisi tausyiah singkat ustadz Risman Karo-karo, hadir pada acara tersebut Anggota Komisi II DPRD Sugiono, Ketua MUI Buya HA. Mahfudz, Asisten Adm Ekbangsos Indera Salahuddin, sejumlah Kepala SKPD Pemkab Langkat,  Manager PT. LNK kebun Basilam Ir. Ukurta, Ketua PK Golkar Wampu Paino, Ketua AMPI Wampu Baharuddin, Ketua DPD BKPRMI M. Kurnia Amir, Tokoh agama dan Masyarakat setempat.(Agung /Langkat)

Posting Komentar

Top