0
TANJUNG PURA | GLOBAL SUMUT -Bertempat di Gedung Juang Nasional Tanjung Pura pada, Senin (21/1) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) cabang Langkat Periode 2012 – 2015 di syahkan kepengurusannya oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara H. Syah Afaudin, SH. Dan untuk selanjutnya memberikan hak dan tanggung jawab kepada pengurus yang dilantik untuk dapat melaksanakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta keputusan organisasi yang diterbitkan DPD HNSI dengan komposisi kepengurusan : Dewan Pertimbangan organisasi : 1. dr. Indra Salahuddin, M. Kes 2. Drs. H. Salman Dewan Pimpinan Harian : 1. Mazlan (Ketua) 2. Syaharudin Harun (Sekretaris) 3. Hj. Imelda Dolko (Bendahara).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang hadir sekaligus menyaksikan jalannya proses Pelantikan dan Pegesahan Kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Langkat periode 2012 – 2015 itu, mengharapkan agar mereka dapat menjalankan amanah yang diemban sekaligus memberikan perhatian yang besar terhadap keberadaan dan kesejahteraan nelayan, mengingat potensi Kabupaten Langkat dengan panjang garis Pantai mencapai 110 KM dengan produksi perikanan tangkap yang mencapai 21.250 Ton serta nelayan yang terdaftar sebanyak 17.850 orang akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Langkat.

Untuk itu HNSI Langkat dibawah kepemimpinan Mazlan agar dapat melakukan konsolidasi di tingkat rukun nelayan dan membekali pengetahuan dan keterampilan para nelayan melalui kerja sama dengan intansi terkait di bawah bimbingan Dinas Perikanan dan Kelautan Daerah.

Pada Kesempatan tersebut setelah melakukan pengesahan kepengurusan, Ketua DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara H. Syah Afandin, SH mengintruksikan kepada Ketua dan seluruh jajaran HNSI Langkat untuk dapat membawa organisasi ini menjadi nahkoda yang dapat mengantarkan nelayan menjadi profesi yang bermartabat dan membawa mereka ke biduk sejahtera. Hal ini merupakan tugas yang tidak mudah tetapi Mulia, dan dengan kerja keras serta dukungan seluruh nelayan di Langkat hal ini bukan hal mustahil untuk direalisasikan.

Dalam acara tersebut juga disampaikan pernyataan sikap dan kebulatan tekad dari HNSI Langkat yang dibacakan oleh Mazlan untuk mendukung dan memenangkan H. Ngogesa Sitepu, SH menjadi Bupati Langkat di periode 2014 – 2019.

Selanjutnya diakhir acara diserahkan sumbangan pribadi Bapak Ngogesa Sitepu, SH dalam bentuk cideramata berupa kain sarung sebanyak 1000 buah kepada 5 orang perwakilan, untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada para nelayan yang hadir dalam acara tersebut.(Agung / Langkat).


Posting Komentar

Top