0
 STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima kunjungan Presedium KNTI Region Sumatera, Tajrudin Hasibuan beserta seluruh anggota pengurus pada Senin (21/1) di Rumah Dinas Bupati Langkat, dalam kunjungan tersebut dilaporkan hasil pertemuan akbar nelayan tradisional dari 13 provinsi di Indonesia maupun kunjungan ke berbagai lembaga Pemerintahan serta kunjungan ke komisi IV DPR RI.

Dalam kesempatan itu Anugerah Kiara Keadilan Perikanan Award 2013 dari Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan diserahkan melalui Delegasi Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) kordinator Kabupaten Langkat M. Iqbal kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH atas prakarsanya mendukung perjuangan Nelayan Tradisional merevitalisasi hutan mangrove di Kabupaten Langkat dan membantu penanganan nelayan yang tertangkap di Malaysia serta perhatian beliau kepada keluarga korban. Award tersebut diserahkan pada tanggal (17/1) yang lalu di taman Ismail Marzuki Jakarta bersamaan dengan penyelenggaraan acara pertemuan akbar Nelayan Tradisional Indonesia.

Usai menerima penyerahan Award dari Kiara, Bupati Langkat mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini yang telah diberikan oleh KNTI dalam membantu Pemerintah Kabupaten Langkat untuk merevitalisasi wilayah hutan mangrove yang ada di Kabupaten Langkat sehingga kegiatan ini nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Bupati juga menginstruksikan pada segenap jajarannya terutama Dinas Perikanan dan Kehutanan serta Dinas Kehutanan dan Perkebunan untuk dapat meningkatkan kerja samanya dengan KNTI melalui program-program yang dialokasikan untuk masyarakat pesisir, sehingga membentuk satu sinergi yang kuat.

Beliau juga mengharapkan Anugerah ini tidak menjadikan kita lupa diri tetapi dapat menjadikan ini sebagai motivasi guna bekerja lebih keras, sehingga cita-cita untuk melestarikan ekosistem mangrove dan mensejahterakan masyarakat nelayan dan pesisir dapat segera diwujudkan.

Sebelumnya Presedium KNTI Region Sumatera, Tajrudin Hasibuan merasa berbangga hati memiliki kepala daerah yang memiliki komitmen dalam mendukung perjuangan nelayan merevitalisasi hutan mangrove di Kabupaten Langkat, komitmen ini telah menarik perhatian lembaga OXFAM Nederlandse organisatie internasionale Bijstand yang berpusat di belanda untuk turut juga membantu mendisksikan nasib rakyat pesisir Langkat yang menggantungkan hidupdi sektor kelautan dan perikanan.(Awal / Global Langkat)

Posting Komentar

Top