0
Peringati Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 263 
STABAT | GLOBAL SUMUT -Dihadiri lebih dari 7000 santri, orang tua dan Guru TPQ se-Kabupaten Langkat pelaksanaan acara Haflah dan Khotmul Qur’an yang diprakarsai oleh IGTPQ Kabupaten Langkat, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat pada Sabtu, (19/1) berjalan sukses dan lancar. Dalam kegiatan yang masih terkait dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-263 tahun 2013 ini, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH merasa sangat senang dan berbesar hati karna tidak menyangka para guru, orang tua serta para santri menghadiri acara tersebut dengan suka rela,“Saya tidak mengira mereka berbondong-bondong menghadiri acara ini dengan penuh rasa bangga dan hati yang ikhlas, menghantarkan maupun menyaksikan putra putri mereka Khataman Qur’an secara bersama-sama dengan seluruh santri TPQ se-Kabupaten Langkat”
Selanjutnya Bupati mengharapkan melalui kegiatan yang sejalan dengan visi Kabupaten Langkat ini  akan dapat tercipta generasi muda yang cinta dan mampu mempedomani Al-qur’an dalam kehidupanya sehari-hari,”Hal ini insyallah akan dapat diwujudkan jika Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji yang selama ini telah diprogramkan didukung oleh semua element masyarakat Kabupaten Langkat” ujar orang nomor satu di Langkat ini dengan yakin.
 
Masih dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Langkat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Drs. H. Abdul Khair, MM menyatakan bahwa menanamkan nilai-nilai Al-qur’an sejak usia dini merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat mengingat masa kanak-kanak merupakan masa yang dipandang lebih mudah di dalam membentuk kepribadian dan prilaku manusia.
 
Namun demikian pembentukan kepribadian yang qur’anni harus dilakukan secara terus menerus dan konprehensif, hal ini tidak cukup hanya di hafal saja, tetapi harus diamalkan serta dipahami baik arti, makna dan tafsirnya.
Pada kesempatan yang sama Kakan. Kemenag Kabupaten Langkat Drs. H. T. Darmansah, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang telah begitu besar perhatian dan kepeduliannya kepada IGTPQ, terutama sekali terhadap pemberian insentif kepada 4.507 Guru TPQ, maupun telah mengagendakan kegiatan Haflah dan Khataman Al-qur’an secara masal dalam rangkaian kegiatan penyambutan HUT Kabupaten Langkat yang ke-263”Jadi wajarlah kita medoakan Bapak Bupati Langkat dan Keluarga agar tetap diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran dan kearifan oleh Allah SWT sehingga dapat kembali memimpin Kabupaten Langkat untuk yang ke dua kalinya”…yang kemudian diaminni oleh seluruh Guru, orang tua dan santri TPQ yang hadir.
 
Rangkaian acara keseluruhan di tutup dengan penyerahan secara simbolis sertifikat Khataman Qur’an oleh Bupati Langkat kepada perwakilan santri serta penyerahan balai dari orang tua untuk santri  yang dalam hal ini di wakili oleh Kakan. Kemenag Kabupaten Langkat Drs H. T. Darmansah, MA kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH. (Awal / Global Langkat)

Posting Komentar

Top