0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH berbesar hati karena jajaran dan keluarga  besar Kemenag Kabupaten Langkat  terus- menerus dan tidak pernah berhenti untuk membantu Pemerintah dalam menguatkan semangat maupun pesan-pesan Religius di Bumi Langkat Berseri.

“Mencotoh dan metauladani prilaku kehidupan Rasulullah Muhammad SAW akan membawa kita menuju hamba yang taqwa” kata Bupati Haji Ngogesa  pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan Dzikir Akbar dan Pelatakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Pelayanan dan Informasi Haji terpadu di halaman Kantor Kemenag Kamis (21/2)

Dijelaskan Bupati yang datang didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa bahwa kepedulian untuk membangun umat menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama sebab amanah yang disandang pada waktunya akan dipertanggung jawabkan  sebagai bentuk pengabdian  dan keikhlasan dalam memberikan yang terbaik di masyakat.

Pada bagian lain disampaikan bahwa masih ada masyarakat yang hidup dengan kebutuhan yang belum terpenuhi, oleh karenanya Bupati Langkat itu mengajak bagi yang memiliki kemampuan berlebih baik dalam harta maupun kewenangan untuk membantu mereka, “Mari kita kuatkan keshalehan individu, tetapi tidak melupakan keshalehan sosial” ujarnya.
Sementara Kakankemenag H.T. Darmansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan  apresiasi  yang tinggi kepada Bupati Haji Ngogesa yang begitu peduli dan bersimpati dalam pembangunan pembinaan Keagamaan di Bumi Langkat bertuah, “Komitmen dan keseriusannya terlihat tidak hanya melalui program Pemerintahan yang digulirkan tetapi juga melalui sumbangan dan bantuan pribadi beliau dan keluarganya” tutur Darmansyah disambut applause ribuan Jama’ah yang memutihkan lokasi acara.

Lebih lanjut dirinnya mengatakan bahwa dengan bermodalkan tekat dan sumbangan ikhlas dari jajarannya yang terkumpul Rp. 20 juta, pihaknya memberanikan diri untuk membanguan Gedung Pusat Pelayanan dan Informasi Haji terpadu.
Spontanitas para Jama’ah yang didominasi oleh IPHI dan Calhaj 2013 memberikan Infaq  mereka termasuk Bupati Haji Ngogesa sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 16 juta lebih ditambah sumbangan sebesar Rp. 10 juta dari BAZNAS Langkat yang merupakan Infaq PNS Pemkab Langkat.

Sebelumnya dilakukan pelaksanaan Dzikir akbar oleh Tim Dzikir Tazkira yang dipimpin oleh Al-Ustad Buya H. Amiruddin dilanjutkan dengan tausyiah yang mengkisahkan tentang kepemimpinan dan ketelaudanan Rasulullah sebagai pemimpin dimuka bumi.

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan 2000 helai kain sarung kepada para Jama’ah yang hadir, Bupati Haji Ngogesa juga  melakukan peletakan batu pertama pembanguan Gedung  Pusat Pelayanan dan Informasi Haji terpadu, hadir juga dalam acara Wakil Ketua DPRD Langkat H. Abdul Khair, Anggota DPRD Sumut Raudin Purba, Ketua MUI Langkat Buya HA. Mahfudz, Tokoh agama serta undangan lainnya.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top