0
Jumlah Pemilih Langkat 750.958 jiwa
STABAT | GLOBAL SUMUT -Pemilihan umum secara langsung oleh rakyat merupakan sarana perwujudan kedaulatan guna menghasilkan Pemerintahan yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945, Amanat Undang-undang dan Peraturan Mendagri No 9 Tahun 2005 pasal 6 dan pasal 7 menyatakan pengendalian Pilkada perlu dibentuk Desk di Kab/Kota, untuk itu Desk Pilkada Langkat supaya lebih bersinergi dan berkoordinasi agar tujuan dan harapan untuk mensukseskan Pilkda dapat terwujud.

Hal ini dikatakan Bupati H. Ngogesa Sitepu, SH pada acara rapat koordinasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Propinsi Sumatera Utara diruang pola Kantor Bupati, Stabat,  Selasa (19/2).

Diharapkan rapat koordinasi dapat memantau kesiapan dan perkembangan situasi terkini terkait pelaksanaan Pilkada Gubsu dan Wakil Gubsu di Kab. Langkat. “Semoga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Langkat tercinta ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar” ujarnya.

           
Sementara Ketua KPU Kab. Langkat Margono Zumintoro menyampaikan tahapan kegiatan Pemilu yaitu penyelenggaraan, DPT dan logistik. Dijelakan bahwa jumlah pemilih di Kab.Langkat sebanyak 750.958 pemilih sehingga terdapat 1.687 TPS. Bagi calon pemilih yang mempunyai masalah dihimbau untuk segera melaporkan halnya kepada panitia (KPPS) setempat selambat-lambatnya 2 hari sebelum hari H pemungutan suara 7 Maret 2013 mendatang.

Disela-sela Kabag Ops Polres Langkat Kompol Suyadi menjelaskan bahwa pada pelaksanaan kampanye pilkada yang berlangsung 18 Februari s/d 3 Maret 2013 dan masa tenang selama 3 hari (4-6 Feb. 2013) pihak Polres Langkat akan menurunkan 536 personil PAM Pemilukada Sumut tahun 2013 pada hari H pemungutan suara yang disebar di 1.687 TPS  di seluruh Kab. Langkat.

Devisi Umum Panwaslu Yusniwiati memberi masukan bahwa ada beberapa kesalahan diantaranya dalam DPT ditemukan daftar pemilih ganda, calon pemilih yang sudah meninggal masih didaftar dan lain-lain, dirinya menganjurkan hal tersebut agar mendapat perhatian dari KPU.

Sebelumnya Kabag Tapem Setdakab Langkat Rajanami melaporkan bahwa tujuan rakor yang digelar adalah untuk meningkatkan koordinasi antar Instansi yang terkait dalam memberhasilkan Pilkada Gubsu dan Wagubsu di Kabupaten Langkat dengan kehadiran Kapolres Langkat AKBP L Erick Bhismo, SIK, Kajari Stabat diwakili Kasi Intel Zulfahmi, unsur Kodim 0203 Langkat, Pimpinan KPU dan Panwaslu Langkat, Para Ka SKPD dan Camat se Kab.Langkat.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top