0
Wakil Sekretaris PWI Langkat Eriantoni : Selalu Berkoordinasi Hindari Salah Komunikasi

STABAT | GLOBAL SUMUT - Pola kemitraan yang selama ini telah berjalan baik antara Pemerintah Kabupaten Langkat dan insan Pers diharapkan terus berjalan semakin baik dan terus meningkat serta selalu berkoordinasi dalam segala hal yang diperlukan agar tak terjadi salah persepsi dan komunikasi.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris PWI Langkat Eriantoni pada acara temu Pers yang digelar antara Pemkab Langkat dan sejumlah wartawan di Pressroom Kantor Bupati Langkat, Selasa (19/2).

Pihaknya mengatakan agar komunikasi terus dijalankan secara aktif untuk dapat meningkatkan koordinasi, mengambil langkah-langkah baik dalam pemberian opini terhadap masyarakat, “Jangan kita buat masyarakat bingung terhadap pemberitaan-pemberitaan yang disajikan” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Bakohumas Sura Ukur dibahas mengenai pembinaan Kepemudaan dan Olah Raga dengan narasumber Kadispora TM. Auzai didampingi Kabid Kepemudaan Khairul Amri, Kabid Olahraga Sunardi dan Kabid Sarana & Prasarana Olahraga Richaldunsyah serta Sekretaris Syaiful Aman.

Pada pemaparannya diakui bahwa anggaran pembinaan bagi olah raga di Kabupaten Langkat sampai sekarang masih sangat minim sehingga tak dapat berbuat banyak dalam hal pembinaan, tetapi pihaknya selalu berusaha mencari dana sharing dan bantuan baik dari pusat, organisasi yang membidangi keolah ragaan serta donatur-donatur yang peduli terhadap kemajuan dunia olah raga.
“Walaupun begitu kami terus berupaya untuk melakukan pembinaan, sehingga bisa melahirkan bibit- bibit atlit yang potensial dan berprestasi,” kata Auzai seraya memaparkan tentang potensi dan prestasi olahraga yang telah dicapai selama kurun waktu tiga tahun terakhir serta berharap adanya partisifasi dari dunia usaha untuk ikut dalam pembinaan dan pengembangan olah raga.
Mantan Kakan Sosial itu juga mengajak kerjasama dan kemitraan yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan para wartawan, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Langkat tetap berjalan dengan baik.
Sementara Kabag Humas Rizal Gunawan Gultom yang baru saja menjabat kurang lebih 2 mingguan berharap pola kemitraan dan silaturrahim yang selama ini terjalin sangat baik dapat terus meningkatkan, dirinya berharap pada rekan-rekannya pihak pers untuk dapat mengingatkan, memberi saran masukan bahkan kritik agar tidak salah dalam mengambil langkah dan kebijakan.
Beberapa orang wartawan mengajukan sejumlah pertanyaan dan saran, termasuk wartawan Medan Pos Damiardi yang mempertanyakan tentang rencana pelaksanaan PORKAB yang sampai sekarang belum juga dilaksanakan padahal PORKAB strategis sebagai sarana pembinaan menuju PORWILSU dan PORDASU, begitu juga Irfan kontributor Trans TV Langkat yang memberikan saran untuk lebih meningkatkan ekspose terhadap putra daerah yang memiliki prestasi sehingga dapat lebih mengharumkan nama Langkat. 
(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top