0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengapresiasi para dewan hakim yang dinilai sangat peduli terhadap seni baca Al-Quran dan cabang MTQ lainnya, sungguhpun kepedulian terhadap seni baca Al-Quran dari hari ke hari dirasa mengalami kemerosotan.

“Kita sangat khawatir kalau-kalau generasi penerus nantinya jauh dari al-Quran,” kata Bupati Haji Ngogesa dalam arahan tertulisnya yang disampaikan melalui Sekda Surya Djahisa pada acara pembukaan pembinaan Dewan Hakim MTQ Kabupaten Langkat  tahun 2013 di  Aula PKK Stabat , Selasa (19/2).

Untuk itu Bupati Haji Ngogesa mengajak agar masyarakat, para alim ulama terlebih guru-guru taman pendidikan Al-Quran secara bersama-sama dengan Pemerintah dapat mencari, memunculkan ide serta gagasan supaya dapat lebih mengembangkan ilmu membaca Al-Quran  khusunya bagi generasi penerus bangsa.



Pada sisi lain Bupati  Haji Ngogesa mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut, kiranya  dapat memberi pengalaman dan tukar menukar informasi tentang bagaimana cara memberikan penilaian untuk membaca Al-Quran yang baik dan benar sehingga kemudian dapat dikembangkan ilmunya di Kecamatan dan Desa dalam wilayah Kabupaten Langkat.

Bupati Langkat itu juga sangat berterima kasih kepada para nara sumber baik yang  berasal dari Propinsi Sumatera Utara maupun yang berasal dari Kabupaten Langkat, Pihaknya berharap para narasumber dapat mentransfer ilmu dan pengalaman kepada calon Dewan Juri yang akan mengikuti pembinaan itu dan kepada para peserta Bupati berharap dapat mengikuti kegiatan itu dengan sunguh-sungguh.

Sebelumnya DPRD Langkat melalui Komisi II. H. Arba’i Fauzan menyambut baik terlaksananya acara pembinaan Dewan Hakim MTQ se-Kabupaten Langkat, dirinya mengatakan kegiatan MTQ  adalah salah satu upaya untuk mensyiarkan agama Islam dari Kota sampai ke desa atauy sebaliknya, untuk itu pelaksanaan MTQ sangat baik dan sesuai dengan visi religius Bupati Langkat.

Sementara Ketua Penyelenggara Sujarno melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan Pembinaan Dewan Hakim MTQ untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pengalaman bagi para calon Dewan Hakim MTQ, baik di tingkat Kecamatan maupun di Kabupaten, mengamankan persepsi dan menyeragamkan unsur penilaian MTQ menuju terwujudnya objektif dan kualitas penilaian.

Peserta berasal dari 23 Kecamatan masing-masing 5 orang Dewan Hakim Tingkat Kabupaten dan dari unsur LPTQ tingkat Kabupaten, Hadir juga pada acara Asisten Ekbangsos. dr. Indra Salahuddin, Ketua TP-PKK Langkat Ny.Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Langkat Ny.Hj.Khairul Bariah Surya dan pengurus  serta undangan lainnya. 
(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top