0
Warga Tewas Terseret Arus Air Sungai Kualuh Labura
LABURA | GLOBAL SUMUT -Pasangan Suami istri( Pasutri) Senin (18/2)  Thamrin Siregar(55) dan Masnah Br Siagian (50) warga Dusun I Pinggir Jati Desa Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) , yang sehari-harinya sebagai petani( keladang-Red) , yang kebetulan lokasi ladangnya terletak disebarangan belantaran Sei Kualuh yakni Desa Bandar Lama Kecamatan Kualuh Selatan .
Pasutri itu menuju ladangnya harus menggunakan akses jalan aliran sungai Kulauh , dengan menggunakan perahu ( sampan) setiap harinya, namun naas bagi Pasutri , sebab perahu ( sampan ) yang dugunakan itu untuk menuju ladang terbalik dialiran sungai kulauh , karena akibat deerasnya arus air sungai sekira pukul 9.30 wib pagi .
Akibat terbaliknya perahu ( sampan) yang digunakan pasutri sebagai alat transportasi menuju ladangnya, suami pasutri itu hanyut terbawa arus Sungai Kualuh.istri Pasutri itu selamat dari amukan deras arus air sungai Kualuh, Dan meminta pertolongan pada   Buyung Siagian warga sekitar perladangan yang ada di bantaran sungai kualuh.
Mendengar uraian istri Pasutri , bahwa Perahu yang ditumpanginya itu terbalik dihantam derasnya arus air sungai kualuh, dan suaminya terbawa arus. Buyung dan istrinya Pasutri melakukan  pencarian di sepanjang sekitar sungai kualuh. Dengan waktu setengah jam melakukan pencarian , akhirnya Suaminya Pasutri ditemukan Buyung sekitar 100 meter dari lokasi terbaliknya perahu( sampan) , yang sudah tersangkut diranting kayu yang ada di bantaran sungai kualuh sudah tidak bernyawa lagi.
Rahmad Sitorus Kepala Desa ( kades) Parpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara , membenarkan ada Pasutri  warganya yang menggunakan perahu sampan terbalik dan mengakibatkan suami pasutri itu meninggal dunia setelah hanyut terbawa arus air sungai kualuh, katanya melalui telepon selulernya Senin(18/2). Dan jasadnya suami Pasutri itu direncanakan disemanyamkan besok hari selasa(19/2) katanaya Rahmad.(Andi/Untung/Labura)

Posting Komentar

Top