0
16 kelompok perwirirtan kaum ibu se-Desa Lubuk Kasih dukung Ngogesa

BRABDAN | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menghimbau bahwa dalam memahami agama dapat juga langsung mempraktekkan hal-hal yang dianjurkan dan dicontohkan Rasulullah untuk saling peduli, membantu dan memberi  perhatian kepada anak-anak yatim sebagai wujud keshalehan sosial.

“Keshalehan Individu tanpa dibarengi keshalehan sosial, belumlah sempurna” kata Bupati Haji Ngogesa melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Adm Ekbangsos Indera Salahuddin yang datang bersama
Kabag Humas Rizal G. Gultom pada acara peringatan maulid, pengobatan massal, khitan massal dan penyantunan anak yatim di lapangan bola kaki Dusun Cempaka Putih Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat, Minggu (17/2).

Dikatakannya banyak orang yang mementingkan pribadinya seperti melaksanakan sholat, puasa, ibadah dan kegiatan keagaamaan lainnya, namun lupa kepada tetangganya yang hidup serba kekurangan, lupa
mengeluarkan zakat dan infaq serta bersedaqah, akan hal tersebut dirinya mengajak untuk lebih meningkatkan kepedulian, rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama umat.

Pada acara yang diisi dengan tausyiah oleh Ustadz M. Irfan Yusuf secara pribadi Bupati Haji Ngogesa memberikan santunan kepada 70 orang anak yatim yang masing-masing menerima Rp. 100 rb dan 1300 helai kain sarung bagi anak yang dikhitan serta seluruh masyarakat yang hadir memadati lokasi acara.

Dalam ceramahnya Ustadz Rahul sapaan akrab Irfan Yusuf senada dengan Haji Ngogesa mejelaskan bahwa kecintaan umat terhadap Nabi Muhammad jangan hanya sekedar ucapan tetapi juga dengan mengerjakan segala sunnah Rasul seperti satu diantaranya memakmurkan Masjid, baik membangun Masjid secara fisik dan mendirikan Sholat berjama’ah.

Dirinya juga mengajak umat Islam untuk mencontoh apa yang dilakukan Bupati Langkat yang sangat peduli dan sering membantu orang lain, “Karena Islam harus berlomba saling tolong-menolong” ujar Ustadz Rahul
seraya menambahkan bahwa harta yang dimiliki seseorang haruslah dapatbernilai amal terhadap dirinya sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Masmila Syafrida Siregar salah seorang ibu Ketua perwiritan menyampaikan pernyataan sikap untuk mendukung dan siap memenangkan Haji Ngogesa memimpin Langkat kembali pada periode kedua, dirinya yang mewakili 16 kelompok perwiritan yang ada di Desa tersebut menilai dan menganggap telah banyak yang diperbuat oleh HajiNgogesa untuk kemaslahatan rakyat.

Disela-sela acara Camat Brandan Barat  M. Akhyar didampingi Kades Lubuk Kasih Jamaluddin mengungkapkan kegembiraan atas terlaksanya acara yang bernilai keagamaan di daerah mereka, “Ini sejalan dengan visi religius Pemkab Langkat yang selalu digaungkan Pak Bupati” katanya.

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada BupatiHaji Ngogesa karena telah banyak membantu dan peduli dengan masyarakat disana khusunya dalam pembinaan sosial keagamaan serta akan
merencanakan kegiatan tersebut untuk menjadi agenda tahunan masyarakat setempat.(Awal / Langkat)

Posting Komentar

Top