0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara, sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Zikir Tazkira Sumatera Utara, Minggu (17/2/2013) menggelar zikir dan doa bersama di Mesjid Raya Al-Maksum Medan. Ribuan anggota Majelis Zikir Tazkira larut dalam zikir dan doa yang juga menghadirkan Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho untuk mengisi tausiah.

Ribuan umat muslim yang baik anak-anak, pelajar, mahasiswa serta orangtua dengan khusyuk mengikuti acara doa bersama yang digelar usai shalat shalat tahiyatul masjid dan shalat Dhuha. Sebelum ustadz H gatot Pujo Nugroho ST yang juga menjadi salah satu calon gubernur memberikan tausiah, acara dibuka dengan  zikir bersama yang dipimpin oleh Buya KH Amiruddin MS.

Pimpinan Majelis zikir Tazkira Sumatera Utara Buya KH Amiruddin MS mengungkapkan kebahagiaan dan keharuan serta syukur karena pada hari itu H Gatot Pujo Nugroho ST sebagai ustadz berikan ceramah didepan para generasi muda yang jumlahnya ribuan

"Kami sungguh berbahagia karena ada umaro yang bisa melaksanakan fungsi sebagai ulama karena ilmu bahkan beliau menyantuni anak yatim anak dan kita ketahui anak yatim adalah anak yang sangat disayangi rasul, " ujarnya.

Zikir, lanjutnya,  adalah makanan hati  dan para anak yatim serta generasi muda lainya dapat menikmati makanan hati selain juga makanan fisik. "Hari ini mereka mendapat ketiganya yakni makanan ilmu, makanan hati dan makanan fisik," katanya terharu.

Dalam kesempatan itu pula, Buya juga menyampaikan bahwa sebentar lagi masyarakat sumut akan menggelar pesta demokrasi yang akan memilih pemimpin untuk melanjutkan membangun Sumut dimasa akan datang.

"Kita bermohon kita kepada Allah SWT agar pada tanggal 7 maret 2013 mendatang, pelaksanaan pemilukada berjalan aman dan kondusif kami hanya dapat berbuat amaliah ubudiah dan majelis zikir tetap netral dan senantiasa berada diatas kepentingan ummat. kami juga tak lupa berdoa dan bermomon agar diberikan pemimpin yang soleh pada negeri ini untuk membangun Sumut," harapnya.

Siapapun dia yang terpilih, adalah orang yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT yang meneladani Rasulullah seperti yang pada hari ini kita peringati. "Selamat memperingai maulid, selamat mengikuti pesta demokrasi pada 7 Maret Mendatang, kiranya pada pemilukada nanti kita diberi pemimpin yang soleh," ujarnya.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dalam tausiahnya mengucapkan rasa syukurnya atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT kepada Provinsi Sumut. Mensyukuri karunia Allah, ia menghimbau agar masyarakat tidak lalai menjalankan perintah Allah seperti keteladanan yang dilakukan oleh rasulullah.

"Hari ini saya berada di majelis zikir Tazkira Sumatera Utara dalam zikir reguler pada pekan kedua dan ketiga yang jamaahnya adalah keluarga, anak-anak, pelajar dan mahasiswa sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW saya mengajak melalui forum ini agar anak-anak muda Indonesia Medan Khususnya agar mengidolakan pribadi yang teruji yakni keteladanan nabi Muhammad SAW," harapnya.

Karena, lanjutnya, idola itu penting pada seseorang untuk meraih sukses. Kenapa? karena kalau kita ingin sukses dan berhasil mendapatkan kemenangan maka berinteraksilah dan belajarlah dengan orang sudah sukses. Maka dari itu, Gatot mengajak hadirin untuk menjadikan rasul sebagai uswatun hasanah, sebagai contoh yang harus kita jadikan teladan di kehidupan kita"Kalau kita ingin sukses dan berhasil contohlah orang yang telah berhasil, kita tumbuhkan anak muda Medan anak muda Sumut anak muda bangsa ini menjadi generasi-generasi qurani dengan begitu semua kita sedang mempersiapkan invesasi jangka panjang, investasi dunia akhirat untuk kebahagian kita," ajaknya.

Usai memberikan tausiah, acara pun dilanjutkan doa bersama. Suasana semakin khikmad ketika para jamaah menundukkan kepala untuk mengucapkan takbir dan doa memuji kebesaran Allah SWT. Suasana menjadi haru ketika jamaah terisak ketika mengikuti zikir dan doa bersama. Setelah usai berdoa bersama, acara ditutup dengan bersalam-salaman.(Dna)

Posting Komentar

Top