1
MEDAN I GLOBAL SUMUT – PT Summit Oto Finance Cabang Medan kembali kecewakan konsumennya. Kali ini masalah asuransi kehilangan tak mampu diatasi kepala cabang, akibatnya warga minta tanggung jawab Dirut. Minggu (24/02/2013).
Ferri Juwandi (36) (korban-red) warga Sicanang Belawan kembali menjadi korban permainan asuransi sepeda motor. Dirinya kecewa dan dirugikan, pengurusan asuransi sepeda motornya yang hilang dinyatakan gagal oleh pihak PT Summit Oto Finance Cabang Medan. Korban asuransi sepeda motor yang satu ini tergolong baik. Meskipun dengan penghasilan pas-pasan, namun tetap membayar hutangnya di shorum.
          
“Saya ini orang yang tak punya bang, bayar angsuran sepeda motor itu saya irit-irit hingga sampai masa pelunasan. Sialnya sepeda motor saya hilang, dan pihak Oto Cabang Medan bilang asuransinya gagal karena keterlambatan, padahal proses pengaduan di Kepolisian yang memakan waktu”. Keluh korban pada globalsumut.com. Minggu (24/02/2013) pukul 17.30 Wib.
          
 Korban minta tanggung jawab Dirut Oto untuk selesaikan masalah keterlambatan itu.
 “Saya minta tanggung jawab Dirut PT Summit Oto Finance. Jika kegagalan pengurusan asuransi sepeda motor saya yang hilang dikarenakan keterlambatan harus dinyatakan tertulis, agar saya bisa membawa masalah itu ke ranah hukum atau menuntut pihak Kepolisian yang melakukan proses pemeriksaan, mungkin karena merekalah saya jadi dirugikan. Atau sebagai Dirut, saya minta agar masalah ini dapat diselesaikan tanpa merugikan konsumen”. Kata Ferri.
           
Menanggapi masalah itu, mantan pekerja Shorum Syaiful warga Medan Labuhan pada globalsumut.com tuding ada permainan di balik semua itu. “Tidak ada keterlambatan pengajuan berkas ke pihak asuransi, ini hanya akal-akalan mereka saja. Pihak mana yang disalahkan, apa berani pihak Oto nyatakan keterlambat itu secara tertulis, saya pastikan mereka gol ke penjara”. Kata Syaiful yang sarankan korban lapor Polisi.
         
Kepala Cabang Medan PT Summit Oto Finance ketika hendak dikonfirmasi globalsumut.com tidak berhasil. Kantor kridit sepeda motor itu tutup. [man].   

Posting Komentar

Nur Aziz Asmuni mengatakan... 24 September 2015 pukul 19.58

ooo ternyata oto memang gitu ya? jatuh tempo saay yg tgl 23, tp selalu kena denda, bila tgl 20 belum bayar selalu ada sms berupa ancaman di blacklist atau pengambilan paksa sepeda motor. padahal saya sudah angsuran ke 15 dari total 28 angs....

Top