0
MEDAN I GLOBAL SUMUT – Masyarakat Lingkungan 22 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Desak Camat ganti Kepala Lingkungan 22 Yahya yang di duga pecandu narkoba. 
Desakan warga itu cukup beralasan, kepala lingkungan yang tidak memiliki latar belakang pendidikan itu teridikasi kecanduan narkoba sehingga warga kawatir nantinya para remaja maupun warga lainnya juga ikut-ikutan  kecanduan .Jumat (23/02/2013).
Melalui surat tertulis yang ditanda tangani 40-an masyarakat tertanggal 20 Februari 2013 ditujukan kepada Camat Medan Labuhan Zein Nopal, masyarakat yang didukung tokoh agama itu menyebutkan kalau kepala lingkungan mereka Yahya mengkonsumsi narkoba bahkan sudah kecanduan. 
Masyarakat juga minta Camat Medan Labuhan dihadapan masyarakat melakukan tes urine terhadap kepala lingkungan 22 dan yang lainnya.
           
Dampak negatif yang ditimbulkan dari kecanduan narkoba jenis sabu itu, Kepala Lingkungan 22 Kelurahan Pekan Labuhan nekat melakukan tindakan yang tidak terpuji. Malam dini hari dirinya mendatangi dan mengetuk rumah warga (HLM-red) yang saat itu suaminya tidak berada di rumah. Jumat (14/02/2013) sekitar pukul 01.30 Wib.
Sore hari sebelum kejadian, suami korban Ismail yang hendak pergi melaut itu sempat berpapasan dengan kepala lingkungan 22. Merasa aman, malam dini harinya kepala lingkungan 22 mencoba melancarkan aksinya. Beruntung HLM tidur ditemani tetangganya, hingga tindakan nakal kepala lingkungan berakhir dengan kegagalan.
“Saya takutnya setengah mati pak, pintu rumah saya digedor kepala lingkungan, tidak ada keperluannya. Dia minta dibukakan pintu, saya tetap berkeras tidak mau, dan kepala lingkungan itu pergi setelah kami ancam dengan teriakan”. Kata HLM pada GLOBAL SUMUT. Jumat (22/02/2013).  
Peristiwa yang tak layak dilakukan kepala lingkungan itu sudah dilaporkan korba kepada Lurah Pekan Labuhan. Namun sayangnya Lurah tak respon dengan ulah anak buahnya itu.
          
“Kami sudah melaporkannya kepada pak Lurah, tapi sampai sekarang tak ada tindakan apa-apa, akhirnya masyarakat emosi dan melaporkannya kepada Camat Medan Labuhan secara tertulis”. Kata suami korban.
          
Informasi yang dihimpun GLOBAL SUMUT.COM di lapangan, hampir setiap hari kepala lingkungan 22 Kelurahan Pekan Labuhan melakukan pesta narkoba bersama anak-anak muda warga setempat. Narkoba jenis sabu itu diperoleh dari agen yang juga berdomisili di lingkungan 22 itu.   
           
Puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan 22 itu minta Camat Medan Labuhan segera mengganti kepala lingkungan nakal, jika dalam waktu 3 hari Camat tidak respon maka masyarakat sepakat menggelar aksi damai ke kator Walikota dan DPRD Medan. Masyarakat juga minta Camat untuk melaporkan kepala lingkungan yang terlibat narkoba yang sebelumnya dilakukan tes urine.
           
Camat Medan Labuhan Zein Nopal ketika dikonfirmasi globalsumut.com melalui telepon selularnya, Jumat (22/02/2013) mengaku belum mengetahui masalah tersebut. Sementara surat pengaduan masyarakat secara tertulis itu diterima staf Kecamatan Medan Labuhan P. Lubis. “Saya belum mengetahui soal itu”.  jelas Nopal lewat telepon selulernya  [dur].  

Posting Komentar

Top