0
MEDAN I GLOBALSUMUT -Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa beserta jajaran disambut meriah seribuan warga Dusun Sendayan Desa Securai Selatan saat berkunjung ke daerah tersebut pada Jum’at, (22/2).

Kedatangan Hj. Nuraida yang didampingi Ketua DWP Kab. Langkat Ny. Hj. Khairul Bariah Surya langsung menuju SDN 050760 Sendayan disambut dengan tarian tor-tor dan tarian ala adat batak lainnya yang diperagakan oleh murid-murid sekolah tersebut, dalam kunjungannya isteri Bupati Langkat itu menyerahkan sejumlah bantuan seperti puluhan paket susu dan makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil dan balita, paket alat kesehatan mulut dan gigi bagi murid sekolah itu serta sejumlah bibit pohon mangga dan rambutan dan 1 unit mesin tenun untuk mendukung kerajinan tenunan ulos tradisional  batak yang ada di Dusun Sendayan.

“Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan, sungguhpun nilainya tak seberapa tetapi mudah-mudahan ini menjadi tanda kebersamaan kita” kata Hj. Nuraida seraya menyampaikan salam hangat Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Ketika berdialog dengan kaum ibu dan balita Hj. Nuraida juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), secara khusus kepada S Br. Manik seorang ibu pengarajin tenunan ulos tradisional batak dirinya meminta agar dapat menularkan keahlian yang dimiliki kepada para generasi muda sebagai keterampilan yang pada gilirannya dapat menjadi salah satu home industri khas daerah itu.

Komite sekolah Sitorus mengungkapkan kegembiraannya dan seluruh guru-guru yang berkumpul dilokasi acara karena kehadiran Hj. Nuraida, “Walau terkesan dadakan karena kegembiraan yang kami rasakan masih teringat sewaktu kunjungan Bapak dan Ibu pada panen raya, kiranya ini pertanda perhatian besar yang diberikan kepada kami warga Sendayan” ujar Sitorus disambut tepuk tangan rekan-rekannya.

Dalam acara yang juga tampak dihadiri Kabag Humas Rizal G. Gultom, unsur Muspika dan sejumlah tokoh masyarakat setempat Hj. Nuraida juga sempat mengunjungi Poskesdes dan meninjau fasilitas kesehatan yang ada, dirinya juga berbincang dan sekedar memberi semangat bagi para pasien yang kebetulan sedang menjalani perawatan dan pengobatan disana.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top