0
BAHOROK | GLOBAL SUMUT -Ditengah luapan kegembiraan dan antusiasme masyarakat Kecamatan Bahorok pada malam acara puncak sekaligus penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 46 dan Festival Seni Nasyid Nasional (FSN) ke 42 tingkat Kabupaten Langkat adalah “Paiman” seorang petani berusia 48 tahun tidak menyangka dirinya memperoleh paket umroh langsung dari Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

“Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas rezekiMu melalui kemuliaan hati Pak Bupati” ucapnya bersyukur penuh haru ketika duduk terdiam disebelah anaknya yang berhasil meraih juara sebagai Qoriah terbaik pada acara penutupan MTQN dan FSN di Lapangan Bola Kaki Pekan Bahorok, Sabtu (2/3) malam.

Pria yang berdomisili di Desa Banyumas Kecamatan Stabat ini terlihat tak mampu menyembunyikan kebahagiaan dalam dirinya atas keberhasilan anaknya “Eva Irmayanti” yang mampu menjuarai MTQN cabang Tilawah Remaja Putri dengan nilai 96,2 sehingga menjadi Qoriah terbaik.

Sementara anak gadisnya Eva hanya duduk terdiam tak mampu berkata apapun sambil sesekali mengusap air matanya menahan rasa haru dan kebahagiaan atas apa yang telah bisa ia persembahkan bagi orang tuanya dan mengangkat nama baik keluarganya.

Diketahui sebelumnya pada saat acara pembukaan MTQN 27 Februari yang lalu Bupati Haji Ngogesa secara pribadi berniat akan memberangkatkan umroh bagi orang tua Qori terbaik yang akan keluar menjadi juara pada ajang tersebut, karena Haji Ngogesa menilai bahwa keberhasilan sang anak tidaklah lepas dari pembinaan dan cara orang tua mengasuh dan membimbing anaknya.

Oleh karenanya hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat patut disyukuri, selain itu salah seorang Qori terbaik lainnya “Amar Akbar” asal kontingen Kecamatan Hinai yang berhasil menjuarai cabang Tilawah dewasa putra dengan nilai 96,6 juga diberikan paket umroh oleh PT. Elsasya Utama Langkat yang terletak di Jalan Sudirman Stabat.(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top