0
KUALA  | GLOBAL SUMUT -Pelaksanaan Ujian Nasioanal (UN) tingkat SMP telah dimulai serentak pada Senin (22/4) hingga Kamis (25/4). Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Kecamatan Kuala, Senin (22/4).
Kedatangan Bupati bersama Kadis Dikjar Sujarno, Asisten Adm Ekbangsos Indra, Staf Ahli Eddy Dharma dan Kabag Humas Rizal diterima oleh Kepsek SMP Negeri 1 Kuala Sumarni, Camat Kuala Romarlan serta guru pengawas.
Sebelumnya Bupati Haji Ngogesa sempat memimpin apel di sekolah tersebut. Dalam arahannya Ngogesa menyampaikan kepada para peserta UN agar terlebih dahulu membaca soal dengan teliti dan baik selanjutnya dikerjakan dalam keadaan fikiran yang tenang, “Ikhtiar hendaknya disertai dengan doa, Insyaallah keberhasilan Ujian Nasional dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.
Kepsek Sumarni Sitepu S.Pd mengatakan bahwa peserta UN di SMP Negeri 1 Kuala berjumlah 223 orang terbagi dalam 12 ruangan dengan 24 orang pengawas.
Dalam peninjauan tersebut, sesuai dengan ketentuan yang berlaku Bupati Ngogesa dan rombongan tidak memasuki ruang ujian. Beliau hanya melihat dari pintu sembari memastikan bahwa pelaksanaan UN berlangsung aman dan lancar.
Akan hal tersebut Ngogesa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik Polres Langkat, pengawas maupun dewan guru yang telah menjalankan fungsinya dalam pelaksanaan tugas negara dengan sebaik-baiknya.(Redaksi)

Posting Komentar

Top