0
LANGKAT  | GLOBAL SUMUT -Seiring dengan pesatnya perkembangan alat tekhnologi komunikasi yang semakin canggih, radio adalah salah satu alat komunikasi yang dapat menyampaikan pesan sosial maupun pemerintah di sela-sela acara hiburan yang disajikan oleh stasiun radio.

Radio Suara Monica (RSM) 91,1 FM yang beralamat di Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai telah melakukan hal demikian. Meski umurnya baru genap 2 tahun, tetapi mampu bersaing secara sehat dengan stasiun radio lainnya.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan hal tersebut pada saat menghadiri acara peringatan hari jadi RSM ke-2 dan silaturahmi fans, Minggu (21/4). “Selamat hari jadi Radio Suara Monica 91,1 FM yang ke-2, semoga tetap jaya diudara,” ujarnya.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang hadir memenuhi undangan Pimpinan RSM 91,1 FM Benny Effendi berharap RSM tetap dapat menjadi contoh yang baik dalam mematuhi peraturan yang berlaku. Karena radio selain sebagai tempat berhimpunya masyarakat juga sebagai sarana dalam mensosialisasikan peraturan-peraturan pemerintah yang berlaku.

Ribuan fans yang juga merupakan warga masyarakat melalui pimpinan RSM 91,1 FM Benny Effendy secara spontan menyatakan dukungan agar kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu dapat dilanjutkan pada periode 2014 – 2019 yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang hadir didampingi Asisten Adm Ekbangsos, Kadis Pertanian Basrah Daulay dan Camat Binjai Satiman, S.Sos, MAP menyerahkan cendramata yang berasal dari dana pribadi/keluarganya berupa kain sarung kepada seluruh fans RSM/masyarakat yang hadir, serta 2 paket ibadah Umroh kepada Eva Ertin Nst (27) penduduk Kw. Begumit dan Suniarsih (31) penduduk Psr IV Sambirejo Kecamatan Binjai.

 Tinjau Irigasi
Usai menghadiri acara tersebut, pada hari yang sama secara terpisah. Bupati Langkat Haji Ngogesa didampingi Camat Binjai Satiman, S.Sos, MAP dan warga meninjau irigasi pintu air yang letaknya berlokasi di antara Desa Sendang Rejo dan Sambirejo sebagai bentuk perhatiannya pada sarana irigasi yang mengairi Desa Sidomulyo, Sendang Rejo, Sambirejo, Kwala Begumit dan Suka Makmur Kecamatan Binjai.

“Pak Bupati.., kalau boleh mohon dibantu perbaikan dam penahan/pembagi air, karena kondisinya saat ini sangat memprihatinkan... kami takut jebol pak,” ucap Suratno (48) menjelaskan.

Haji Ngogesa Sitepu yang memang dikenal sebagai sosok dermawan, spontan menyahuti kekhawatiran warganya dengan membantu biaya perbaikan sebesar Rp. 25 juta melalui dana pribadinya. Dana tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan masyarakat (Suratno) yang disaksikan oleh Camat Binjai, Kadis Pertanian Basrah Daulay dan masyarakat yang hadir untuk dipergunakan memperbaiki dam penahan air dimaksud.(Red/Langkat)

Posting Komentar

Top