0
PADANG TUALANG I GLOBAL SUMUT.COM - Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Kecamatan Padang Tualang didampingi Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin, Staf Ahli Eddy Dharma Tarigan, Kadis Dikjar H. Sujarno, Kadispora TM. Auzai dan Kabag Humas Rizal Senin (16/4).

Sebelumnya Bupati Haji Ngogesa sempat memimpin apel di Sekolah tersebut, dalam arahannya Bupati menyampaikan kepada para peserta UN agar terlebih dahulu membaca soal dengan teliti dan baik selanjutnya dikerjakan dalam keadaan fikiran yang tenang, ”Jangan lupa anakku sekalian berdoa terlebih dahulu” ujarnya

Terkait sejumlah sekolah yang pelaksanaan UN nya ditunda pihaknya menjelaskan bahwa hal tersebut dikarenakan belum diterimanya soal-soal dari pihak Kemendiknas dan persoalan itu tidak hanya ada di Kabupaten Langkat tetapi juga menjadi Nasional karena pada daerah-daerah lain juga terdapat hal yang sama.

Kedatangan Bupati meninjau UN di SMA Negeri 1 Padang Tualang diterima oleh Kepsek Sarnyoto Koordinator Pengawas Independent USU Robinson Sembiring dan Camat Padang Tualang M. Yusuf.

Dilokasi tersebut Bupati sejenak menerima paparan dari Kadis Dikjar Sujarno, sesuai data peserta UN seluruh Kabupaten Langkat tahun ini mencapai 11.398 terdiri dari SMA 4.940, MA 1.655 dan SMK 4.803 tetapi dikarenakan adanya keterlambatan datangnya soal maka terdapat 638 orang di 23 sekolah SMA dan MA belum mengikuti UN dengan ketentuan setiap 6 orang siswa diawasi 2 orang pengawas.

Diterangkan Jarno, untuk nilai kelulusan peserta ujian berdasarkan kepada nilai rata-rata akhir paling rendah 5,5 dan dengan ketentuan Nilai Akhir tiap mata pelajaran paling rendah 4,0.

Dalam peninjauan tersebut, sesuai dengan ketentuan yang berlaku Bupati Ngogesa dan rombongan tidak memasuki ruang ujian beliau hanya melihat dari pintu sembari memastikan bahwa pelaksanaan UN berlangsung aman dan lancar. Akan hal tersebut Ngogesa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik Polres Langkat, pengawas maupun dewan guru yang telah menjalankan fungsinya dalam pelaksanaan tugas negara dengan sebaik-baiknya.(Redaksi)

Posting Komentar

Top