0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Pengurus dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Langkat yang diketuai oleh dr. Emserodes Karo-karo, menyatakan Ikrar Kebulatan tekad mendukung dan memenangkan H.Ngogesa Sitepu, SH menjadi Bupati Langkat periode 2014-2019, pernyataan tersebut disampaikan pada acara Seminar Sehari yang dilaksanakan di Aula Akper/Akbid Kab.Langkat Kamis ( 18/4).

Dukungan ini diberikan kerana Haji Ngogesa Sitepu sangat peduli dan perhatian terhadap kemajuan usaha kesehatan masyarakat di Kabupaten Langkat.

Bupati Langkat dalam kesempatan itu mengatakan seiring dengan peningkatan peradaban manusia  modern yang diikuti dengan kemajuan teknologi, dituntut adanya keseimbangan peningkatan wawasan diberbagai bidang yang salah satunya kesehatan, ini merupakan hal yang penting agar manusia  dapat menjalankan  aktifitasnya  secara optimal  maka berbagai ilmu  baik kecanggihan alat – alat kedokteran  sebagai sarana pengobatannya juga turut mempengaruhi.

Haji Ngogesa  menyambut baik kegiatan tersebut , hal ini  bukti  keseriusan  para dokter di Kabupaten Langkat di dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penanganan pasien. “saya sangat mengagumi profesi Dokter, Jadilah Dokter  yang penuh senyum sapa, ramah  dan bertanggung jawab, “ ujarnya.

Sebelumya Ketua Panitia dr.H.M. Arifin Sinaga,MAP melaporkan bahwa tujuan diadakan  seminar sehari ini oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Langkat untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan diantara teman sejawat, menambah ilmu pengetahuan dan pengabdian, juga amanat dari P2KB yang mewajibkan dokter teregistrasi setiap lima tahun, sehingga acara IDI juga membantu dokter mengumpulkan sertifikat SKP.

Peserta diikuti oleh 200 orang dokter  menghadirkan  pembicara  ahli dan konsultan dari Medan, diantaranya dr. Irsyam Risdawati, M.Kes, Dr. Mardianto, Sp.PD,KEMD, dr. Ricky Nelson Ginting, dr. Cut Aria  Arina, Sp.S, dr. Azhar Zulkifly, dr. NuryuPa nita Nainggolan, Sp. P.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Adm. Ekbangsos Indra Salahuddin,  Staf Ahli Bid. Pembangunan Edi Dharma Tarigan, Kepala BKD Amril,  Kadis kesehatan dr.Gunawan, Kepala RSU T. Pura dr. Sadikun dan undangan lainnya .(Redaksi)

Posting Komentar

Top