0
KPUD Langkat Launching Pencanangan Tahapan Pilkada  Bupati Wakil Bupati

STABAT | GLOBAL SUMUT -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Langkat melaunching pencanangan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019 di Gedung Pegnasos Stabat Selasa (23/4), kegitan tersebut dilakukan mengacu kepada program penjadwalan  yang telah direncanakan.

Ketua KPUD Margono Zumintoro mengatakan bahwa Laoching itu merupakan awal tahapan jadwal Pilkada yang harus disosialisaskan kepada masyarakat, KPUD Langkat juga telah melaksanakan penerimaan Bakal pasanganCalon Bupati maupun calon Bupati perorangan.

Sementara itu Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu,SH mengatakan bahwa KPUD Langkat telah merencanakan dan menjadwalkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2019, hal tersebut menurutnya harus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mengetahui dan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah Kabupaten Langkat sendiri akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan informasi itu, Bupati berharap proses tahapan Pilkada dapat berjalan sukses, aman, jujur dan adil sehingga menghasilkan pemimpin yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di masyarakat.

Pada kesempetan itu Haji Ngogesa juga menghimbau kepada masyarakat Langkat untuk tidak menebar fitnah menjelang digelarnya Pilkada nanti, saling hasud-menghasud apalagi menjelak-jelekan, “Mari kita belajar untuk Dewasa dalam membangun pendidikan politik dimasyarakat“  ujar Bupati Langkat itu.

Ketua DPRD Langkat H.Rudi Hartono Bangun,SE,MAP dalam kesempatan yang sama menyambut baik atas Pencananangan Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan oleh KPUD Langkat, pihaknya berharapo  KPUD Langkat netral, jujur dan adil jangan sampai  menjadi alat kepentingan salah satu atau lebih pasangan calon Bupati.

Dikatakan Rudi jika semua peraturan dan asas dilaksanakan dengan baik dan benar yakinlah Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2014-2019 akan berlangsung dengan aman, damai serta menghasilkan pasangan Bupati yang baik pula.

Selanjutnya Ketua KPUD Langkat Margono Zumintoro menyerahkan  Keputusan KPUD Langkat tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2013 kepada Bupati Langkat, Ketua DPRD, Kapolres Langkat, Dandim 0203 Langkat, Kaban Kesbangpolinmas, Panwaslu Langkat dan Perwakilan Pers.

Hadir  dalam acara tersebut Ketua Panwaslu dan anggota, Camat se-kab.Langkat, Ketua PPK se-Kab.Langkat dan undangan lainnya.(Redaksi)

Posting Komentar

Top