0
MEDAN I GLOBAL SUMUT.COM – Mental korupsi di jajaran birokrasi pemerintahan Indonesia mulai menular ke masyarakat. Kali ini firus korupsi itu melanda koordinator PNPM Mapela Sejahtera Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Ali Imran Harahap cs. Akibatnya, Ali yang dipelihara pihak SD.Negeri 060949 (Pintu 10) Pekan Labuhan itu resmi dilaporkan ke Kejari Belawan. Selasa (23/04/2013).
          
“Ya benar, kami sudah melaporkan temuan tim atas adanya pemotongan dana PNPM yang disalurkan ke KSM. PNPM merupakan beban APBN, jika diselewengkan atau disalahgunakan maka korupsi namanya. Oleh karena itu, siapapun dia, harus ditindak tegas sesuai amanat pemerintah untuk mewujudkan Negara bebas KKN”. Demikian dikatakan Sekretaris Umum DPP LSM Bersatu Anak Negeri Indonesia K. Sijabat pada GLOBAL SUMUT.COM melalui telepon selularnya, Selasa (23/04/2013).
           
Dikatakannya, akibat pemotongan dana PNPM yang dilakukan koordinator BKM Mapela Sejahtera cs berdampak buruk bagi masyarakat.
          
“Pemotongan dana PNPM itu berdampak buruk bagi Negara dan masyarakat. Selain mencederai harapan pemerintah, pemotongan itu juga merugikan masyarakat. Seharusnya dana PNPM yang mereka potong itu, dapat dimanfaatkan untuk penambahan pembanguna jalan setapak, atau untuk meningkatkan mutu pekerjaan. Oleh karena itu, pelaku pemptongan dana PNPM harus dipenjarakan”. Tegas Sijabat.
          
Informasi yang dihimpun GLOBALSUMUT.COM, akibat pemotongan dana PNPM itu, masyarakat tak dapat kerjakan pembangunan jalan setapak dengan kwalitas bermutu, hingga sampai sekarang kondisi jalan setapak yang dibangun tersebut terkesan asal jadi.
           
Hingga sampai saat ini, koordinator PNPM Mapela Sejahtera Kelurahan Pekan Labuhan Ali Imron tak dapat dikonfirmasi. Rumor yang berkembang di lapangan, Ali Imron Harahap itu dilindungi pihak SD.Negeri 060949 Kelurahan Pekan Labuhan (tempat tinggal Ali-red). Red.

Posting Komentar

Top