0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Tim Supervisi TP-PKK Propinsi Sumatera Utara yang diketua oleh Ny. Dohari Nurdin Lubis  mengadakan Supervisi terhadap  Desa PT P2WKSS dan Desa Binaan TP-PKK Langkat yang bertujuan untuk melakukan  pembinaan dan bimbingan terutama yang menyangkut apa yang menjadi objek penilai , melalui   program–Program Pokja I, II, III dan IV  yang ada di TP-PKK. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya akan dilaksanakan kegiatan monitoring, dan evaluasi.  

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH melalui Asisten Adm. Pemerintahan Drs. Abdul Karim, MAP mengharapkan kepada seluruh Kepala SKPD selaku Dewan Penyantun agar dapat melakukan  pembinaan  dan penyaluran berupa bantuan yang dibutuhkan oleh desa Binaan TP=PKK Kab. Langkat.

Harapan itu disampaikan saat  kunjungan Tim Supervisi TP-PKK Propinsi  Sumatera Utara mengadakan Supervisi terhadap Desa PT P2WKSS dan Desa Binaan TP-PKK Kab. Langkat di Ruang Pola atas Kantor Bupati, Senin ( 15/4).

Lebih lanjut Haji Ngogesa mengatakan bahwa  Desa Binaan TP-PKK Langkat tahun 2013  yang akan ikut diperlombakan adalah Desa Sangga Lima Kec. Gebang Adalah  Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2WKSS), Desa Padang Brahrang Kec. Selesai adalah Desa Binaan dibidang Tertib Administrasi, Desa Pasar VI Kwala mencirim Kec. Sei Bingai dalah Desa Binaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga ( UP2K).

Desa Aman Dame Kec. Sirapit adalah Desa Binaan Hatinya PKK, Desa Teluk Kec. Secanggang adalah Desa Binaan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( PKDRT)  dan Desa Suka Ramai Kec. Padang Tualang Desa Binaan Tanaman Obat Keluarga ( TOGA).

Khusus kepada Pengurus TP-PKK  Kabupaten untuk dapat memahami dan mempelajari apa yang mejadi bimbingan dan pembinaan dari Tim Supervisi  sehingga dapat dijadikan acuan dan pedoman dalam pelaksanaan pembinaan ke Desa Binaan PKK Tahun ini.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kab.Langkat Ny.Hj. Nuraida Ngogesa yang diwakili oleh wakil Sekretaris III  Ny. Sulistianto menyampaikan Ekspos pembinaan yang selama ini sudah dilakukan oleh TP-PKK Kab. Langkat terhahadap Desa yang menjadi Binaan TP-PKK kemudian  ucapan selamat datang kepada tim supervisi Provsu di Bumi Langkat Berseri  dan selamat bertugas  menyampaikan berbagai informasi kepada ibu TP. PKK Kab. Langkat Semoga  apa yang disampaikan dapat diinflementasikan dalam proram yang akan dilaksanakan.

Kaban PMD Drs. Jaya Sitepu  dalam sambutannya  menyampaikan  bahwa Kabupaten Langkat telah memilih 6 desa yang akan diikutsertakan dalam perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2013 di Kab. Batubara untuk tingkat Sumatera Utara dan  30 Mei 2013 di Banjar Baru  untuk tingkat nasional. Adapun keenam desa tersebut adalah : Desa Sanggalima Kec. Gebang sebagai Desa Binaan PT P2WKSS, Desa Padang Brahrang Kec. Selesai  sebagai Desa Binaan dibidang  Tertib Administrasi.

Desa Pasar 6  Kwala Mencirim Kec. Sei Bingai  sebagai Desa Binaan  Usaha  Peningkatan  Pendapatan Keluarga (UP2TK), Desa Aman Dame  Kec. Sirapit sebagai Desa Binaan Hatinya PKK, Desa Teluk  Kec. Secanggang  sebagai Desa Binaan  Pencegahan  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Desa Suka Ramai Kec. Padang Tualang Sebagai Desa  Binaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Berbagai kegiatan TP. PKK ini bertujuan  untuk mempercepat pengurangan  angka kemiskinan  melalui PKK dengan meningkatkan SDM melalui berbagai perlombaan yang dibuat(Redaksi)

Posting Komentar

Top