0
LANGKAT | GLOBAL SUMUT - Ribuan warga Desa Halaban Kecamatan Besitang bersama Jama'ah Al Hidayah Desa tersebut dipandu Ustadz Kusdiantoro, S.Pdi membaca Al Fatihah dan mendo'akan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH agar diberkahi kekuatan untuk dapat terus berjuang demi kesejahteraan Langkat sekaligus dapat kembali meneruskan perjuangan 5 tahun kedepan.

Kegiatan itu berlangsung pada acara silaturrahim sekaligus peringatan milad ke 2 pengajiann Al Hidayah Desa yang berbatasan langsung dengan Provinsi NAD tersebut, Kamis (30/5).

Kusdiantoro yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat itupun menyampaikan kearifan H. Ngogesa sebagai seorang pemimpin, "Pak Ngogesa memang sosok yang bijaksana, saya salut sama beliau dalam membina rumah tangga, apalagi anak-anaknya, sering saya jumpa salah seorang anak beliau setiap kali sholat di Masjid dekat kediamannya yang kebetulan disebelah rumah sahabat saya" ujar ustadz muda itu menceritakan.

Lebih lanjut dikatakannya, "Sungguh sederhana, hanya sholat dengan mengenakan baju kaos dan kain sarung, jauh dari sikap sombong,  saya meyakini ini merupakan didikan sang Ayah (H.Ngogesa), pemimpin amanah dan bijaksana seperti inilah yang sedang kita butuhkan untuk menjadikan Langkat daerah yang penuh keberkahan dari Allah" sebut Kusdiantoro.

Bupati H. Ngogesa yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Amir Hamzah Silatturahim dan merupakan cerminan sebagai manusia yg senantiasa mendambakan kebersamaan dan ingin selalu mendekatkqn diri dengan Sang Khalik.

"Kebersamaan merupakan landasan kuat tumbuhnya persaudaraan" kata H. Ngogesa searaya berpesan untuk memelihara suasana kenyamanan dan tetap kedepankan musyawarah pada setiap persoalan yang muncul.

Sementara Ketua Pembina Al Hidayah Hj. Nuraida Ngogesa mengajak warga yang didominasi kaum ibu itu untuk memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik anak karena merupakan pendidik pertama dan utama di rumah tangga.

"Demikian juga kaum bapak sebagai nakhoda diharapkan memiliki kewibawaan sebagai tauladan" kata Ketua TP.PKK Langkat itu.

Acara diakhiri dengan penyerahan santunan kepada 70 orang anak yatim oleh Hj. Nuraida, Staf Ahli Bupati bidqng Politik dan Hukum Rasmi Sitepu, Camat Besitang Nuriadi dan Kades Halaban Supriadi Tarigan.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top