0
STABAT | GLOBAL SUMUT - Menghadiri pelantikan DPC Forum Serikat Pekerja Transportasi Indonesia Konfederasi (F-SPTI K) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH meminta serikat pekerja dapat bekerjasama dengan pemerintah dan pengusaha mewujudkan kekondusifan.

Terciptanya kondusifitas, lanjut Ngogesa, diharapkan memberikan peluang tumbuh kembangnya investor ke daerah (Langkat) dan imbasnya meningkatkan pendapatan masyarakat diantaranya pekerja maupun buruh. Dengan demikian, terciptalah keharmonisan pekerja dengan pemilik usaha sehingga kemajuan ekonomi daerah semakin baik.

“Semangat kemitraan harus senantiasa terpelihara dengan baik, tujuannya tak lain demi kepentingan besar masyarakat. Hal ini ditegaskan pemerintah dengan UUD 1945 pasal 28 yang menyiratkan kemerdekaan berserikat dan berkumpul merupakan hak asasi manusia, sejalan dengan konvensi ILO nomor 87 tentang kebebasan berserikat dan perlindungan hak berorganisasi,” sebut Ngogesa.

Diungkapkan dia ketika memberikan sambutan pelantikan DPC F-SPTI K dan SPSI periode 2013-2018 di terminal Kecamatan Selesai, akhir pekan kemarin, di tengah iklim kondusif yang diharapkan terus membaik sehingga berbagai perusahaan akan tumbuh dan besar yang memiliki kaitan langsung dengan kesejahteraan pekerja sebagai salah satu pahlawan penggerak roda ekonomi mampu menjamin kelangsungan hidup perusahaan.

“Selamat atas pelantikan ini, semoga kiprah F-SPTI K dan SPSI Kab Langkat memberikan kebaikan bagi kemajuan usaha juga kesejahteraan pekerja. Tidak lupa saya sampaikan terimakasih atas dukungan dan kebulatan tekad disampaikan untuk mendoakan serta mendukung saya di Pilkada Langkat bulan Oktober mendatang,” urai Ngogesa.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemkab Langkat, Syaiful Abdi, di kesempatan sama sampaikan telah diterbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang menekankan setiap perusahaan mempekerjakan 75% putra daerah.

Karenanya diharapkan terus dukungan terciptanya kondusifitas pekerja di Langkat, beber dia, mengingat dianugerahinya Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH sebagai pembina K3 terbaik se Indonesia. Untuk itu hubungan komunikasi yang baik antara serikat pekerja harus tetap di jalin dalam mendukung visi misi Pemkab Langkat.

CP Nainggolan selaku Ketua F-SPTI K Sumut meminta anggota tidak terpecah belah dengan adanya dualisme kepengurusan karena bangsa Indonesia merupakan negara hukum dengan ketentuan jelas. Oleh karenanya diingatkan kepengurusan yang sah di Kab Langkat di bawah kepemimpinan Terbit Rencana PA.

Seusai pelantikan, Terbit Rencana didampingi Sekretaris DPC F-SPTI K dan SPSI Kab Langkat Amir Hamzah P Sunda menyampaikan terimakasih diamanahi jabatan tersebut dan berupaya memimpin 15 PUK beranggotakan sekitar 4000-an sekaligus berkeinginan membangkitkan kesejahteraan pekerja.

“Harapan kami, pemerintah tetap dan terus melindungi para pekerja. Menghadapi pesta demokrasi di Langkat, sebagai warga yang baik anggota tidak boleh golput dan dukungan kepada Ngogesa melanjutkan kepemimpinan serta program masih tertunda harus ikhlas tanpa mengharapkan pamrih,” jelas dia.
(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top