0
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT -Kepala Dinas Perhubungan (kadishub)Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama segenap jajajarannya buka puasa bersama dengan masyarakat  dan sejumlah wartawan dilokasi ramadhan fair lapangan Polri aek Kanopan Rabu(24/7), berlangsung cukup meriah penuh dengan suka cita yang sangat jauh berbeda 
Buka puasa bersama yang diadakan Darwin Yusma Kadishub Kabupaten Labura itu memiliki cirri khas yang berbeda, karena dalam menikmati suasana buka puasa bersama dengan masyarakat dan sejumlah wartawan  di iringi dengan penyajian hiburan musisi jalanan, yang sengaja didatangkan Darwin Yusma  dari Kota Tebung Tinggi untuk mengibur acara buka puasa bersama.
Sebelum berbuka puasa bersama ,Ustadz H Arun memberikan ceramah singkat sebelum tiba waktunay berbuka puasa.Masyarakat dan wartawan yang ikut dalam buka puasa bersama terlihat terlena menikmati acara alunan musik yang disajikan musisi jalanan dibarengi dengan ceramah singkat yang disampaikan Ustadz H Arun.
Yang selama ini terlihat dilokasi ramadhan fair lapangan Polri sangat minim pengunjung, namun keunikan buka puasa bersam yang diadakan Kadishub itu membuat suasana lokasi ramadham fair masyarakat berbondong-bondong untuk ikut menikmati aluna music yang disajikan musisi jalan kota Tebing Tinggi yang lebih kren disebut kota lemang. 
Acara buka puasa bersama yang berlangsung selama 3 jam yang dimulai sejak pukul 17.00 wib , terlihat para undangan yang ikut ambil bagian menikmati alunan musik sajian musisi jalanan merasa puas. Karena terlena dengan alunan musik  musisi jalanan itu dinikmati masyarakat, terlihat salah seorang masyarakat yang berpakaian baju kotak –kotak dan tak sadar berkata,mengucapkan terimakasih pada kadishub Labura yang bersedia menghadirkan musisi jalan itu untuk menghibur masyarakat labura sebelum tiba waktunya berbuka puasa.
Darwin Yusma  yang akrab di sapa dengn panggilan D.Y. Kadishub yang berciri khas “Mata” merah mengungkapkan, rasa terharunya melihat masyarakat Labura yang  merasa puas dengan antusiasnya para undangan hadir mengikuti acara buka bersama mereka. Darwin dia juga cukup senang dengan ramainya masyarakat mendatangi lokasi acara.
DY juga merasa, bangga memiliki anggota  yang rela mengorbankan tenaga maupun materi dalam menyukseskan acara mereka itu. Acara itu tidak memakan banyak biaya, sebab, semua pelaksanaan ditangani langsung oleh anggotanya. Misalnya, makanan dan minuman.
DY juga menerangkan,maksud dan  tujuan diadakannya acara buka bersama untuk menjalin keharmonisan seluruh anggota Dishub. “Tanpa keharmonisan, pekerjaan tidak akan berjalan lancar. Karena mengingat situasi saat ini , tepatnya pelaksanaan bulan Ramadhan ini adalah momen yang tepat,” Ungkapnya.  (Andika/Labura)

Posting Komentar

Top