0
PEGAJAHAN | GS - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri acara buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat Desa Pegajahan, bertempat di Balai Rahmat Shah Kebun PT. Fajar Agung, Kecamatan Pegajahan, Kamis sore (25/7).

Acara yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-quran turut juga dihadiri pimpinan  PT. Fajar Agung DR. H. Rahmat Shah, Camat Pegajahan Misran SE, Kabag Umum Fitriadi, S.Sos, alim ulama, tokoh masyarakat,  para remaja mesjid serta seluruh karyawan PT. Fajar Agung  dan masyarakat se-Kecamatan Pegajahan.  

Bupati Sergai dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan mementum untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan seluruh masyarakat Kecamatan Pegajahan umumnya khususnya  jajaran PT Fajar Agung. 

Selain sebagai wadah silaturahmi, Ramadhan juga merupakan bulan pengampunan dosa bagi hambaNya yang menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh dengan mengharap ridho-Nya. Oleh karenanya Bupati Soekirman menghimbau sebagai hamba Allah SWT yang taat dan taqwa sudah sepantasnya bersukur atas nikmat dan rezeki  yang telah dianugrahkan sang pencipta kepada kita .

Lebih lanjut H Soekirman memaparkan mengenai pembangunan yang ada di Kabupaten Sergai, sejak mengalami pemekaran dari kecamatan Perbaungan, Kecamatan Pegajahan banyak sekali kemajuan yang dicapai diantaranya dibidang pembangunan, pendidikan, dan sarana irigasi pertanian. Dengan demikian Pemkab Sergai terus berupaya meningkatkan kemajuan di semua daerah yang ada berada di Tanah Betuah Negeri Beradat, ungkap H Soekirman.
 Mengakhiri sambutan Bupati Soekirman mengharapkan kepada masyarakat  untuk mendoakan dirinya agar dapat menjalankan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara bersih dan bebas korupsi. Tidak lupa juga Soekirman mengharapkan kepada pemilik PT Fajar Agung  DR. H. Rahmat Shah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, bantuaan bukan hanya  berupa materi saja tetapi bisa juga pikiran dan tenaga.

Sebelumnya Dr  H. Rahmat Shah mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang berkenan hadir dalam acara ini sekaligus temu ramah dengan masyarakat desa Pegajahan. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat  meningkatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat. 

Rahmat Shah menambahkan dalam suasana bulan ramadhan saat ini, hendaknya kita banyak berbuat kebaikan karena sekecil apapun yang kita lakukan semua akan dilipat gandakan oleh Allah SWT di kemudian hari. Untuk itu dalam menjalankan kehidupan sehari – hari hendaknya selalu berpedoman pada dua hal yang pertama kita mensyukuri nikmat sang pencipta dan yang kedua bersabar dalam menghadapi cobaan dan tantangan yang di ujikan kepada hambanya. 

Sementara itu Al-Ustadz H. Samin Pane dalam siraman rohaninya yang sesekali diselingi humoris memaparkan bahwa puasa merupakan salah satu perintah Allah SWT yang wajib dijalankan oleh hambanya. Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, akan tetapi harus bisa menahan segala hawa nafsu agar bisa terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. 

Setelah buka puasa bersama, diberikan santunan kepada fakir miskin dan nazir mesjid yang diserahkan secara langsung Bupati Sergai Ir. H Soekirman dan DR. H. Rahmat Shah.(umm|Gs)

Posting Komentar

Top