0
Ramdhan Fair Menjadi Icon Kota Medan Di Bulan Puasa
 
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Pelaksana Tugas Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi, Sabtu(13/07/2013).Dalam sambutannya Plt Walikota mengharapkan Ramadhan Fair ke X menjadi wadah silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan dunia usaha, khusunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berkembang , memperluas akses pasar produk-produk yang dihasilkan sehingga dapat bersaing dengan pasar modern yang ada.
Dia berharap Ramadhan Fair dapat mendorong pelaku UMKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern.
Saya berharap even ini dapat mencerminkan religiusitas kota, menggambarkan kota yang damai penuh toleransi, sekaligus sebagai kota multikultural,kata Eldin saat membacakan sambutan dalam pembukaan Ramadhan Fair X.
Dikatakan Eldin disamping sebagai even budaya bernuansa religius, Ramadhan Fair telah menjadi salah satu ikon pariwisata religi yang paling dinantikan oleh seluruh warga Kota Medan, termasuk para wisatawan mancanegara terlihat antusias wisatawan asing yang turut hadir memeriahkan pembukaan ramadahan Fair tersebut.

Mengingat tingginya antusiasme yang luar biasa dari masyarakat sekaligus memiliki dampak besar secara ekonomi,sosial budaya serta keagamaan, maka Pemko Medan memutuskan Ramadhan Fair tahun ini dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Taman Sri Deli, Lapangan Cadika Pramuka dan Lapangan Martubung, ujar Plt Walikota Medan.
Menurut Eldin Untuk menjadikan Ramadhan Fair lebih baik dan meriah lagi, Eldin ingin even ini ke depannya dapat digelar secara nasional dengan mengundang peserta dari luar Kota Medan dan Bila perlu mendatangkan peserta dari luar negeri untuk memeriahkan Ramadhan Fair berikutnya,ujarnya.
Lanjut Eldin, Dengan demikian Ramadhan Fair dapat menjadi wahana promosi yang lebih luas, terutama bagi produk UMKM dan kuliner serta menjadi daya tarik wistawan untuk berkunjung ke Kota Medan.
Sementara itu Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis dalam laporannya menjelaskan, tujuan even ini digelar sebagai mediasiar yang bermuara semakin kuatnya kehidupan beragama di Kota Medan. Selain itu menggabungkan konsep edukasi dan siar Islam yang dirangkaikan dengan hiburan bernuansa Islami.
Dikatakan Saiful Ramadhan Fair ini dapat mengembangkan potensi pasar bagi para UMKM, terutama di bulan suci puasa. Serta mengembangkan segi kepariwsataan.
Diharapkan melalui even ini,Ramadhan Fair mampu mendatangkan wistawan lebih banyak ke Kota Medan, sehingga menambah devisa Kota Medan,ujarnya.
Saat akan membuka secara resmi pembukaan Ramadhan Fair ke-10 di lokasi Lapangan Bola Mesjid AL - Husien Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan
Plt.Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin di sela sela acara pembukaan Ramadhan Fair X 2013 di Lapangan Bola Blok 9 Jalan Griya Martubung Sekitar jam 01.00 dini hari Minggu (14/07/2013).menjelaskan kepada sejumlah wartawan seperti setiap tahunnya kita melaksanakan Ramadhan Fair di kota medan ini, kemaren Jumat (12/7) malam di  Taman Sri Deli Jalan Masjid Raya Medan sekarang di Martubung Sabtu (13/7) malam di Lapangan Bola Mesjid Raya AL- Husein dan esok (14/7) malam di Lapangan Cadika Pramuka  Jalan Karya Wisata Medan Johor,  Kegiatan ini semata - mata hanya untuk bersilaturahmi menyatukan warga kita yang muslim untuk bisa memberikan  suatu penampilan baik itu usaha kuliner, UMKMnya dan tentang usaha pakaian - pakaian yang bisa dijual yang disini tempatnya kami pasilitasi dan mereka bisa berdagang disini yang tentunnya kemi berharap harga dagangannya tidak melebihi harga diluar.jelas Plt Walikota


Ketika disinggung tentang tanggapan masyarakat martubung tentang Ramadhan Fair

Plt.Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin mengatakan terimakasih sekali kepada masyarakat kota medan dimana setiap tempat yang kami lakukan maupun kunjungi untuk melakukan pembukaan tetap di kunjungi antusias masyarakat khususnya kita lihat dimartubung ini mereka mengunjungi  Ramadhan Fair ini  kita lihat mereka juga ingin berpartisipasi menyambut  Ramadhan yang kita cintai ini, Ramadhan yang penuh berkah ini menjadikan ajang kita untuk bersilaturahmi dan tentunya dalam silaturahmi ini kita berharap semuanya bisa menyatukan kita dan apa yang menjadi tujuan kita untuk menjadikan masyarakat kita supaya tercapai menjadi masyarakat  yang adil dan makmur.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Rayon Medan Labuhan Subandi ikut mensukseskan Ramadhan Fair Martubung, Dimana katanya sebagai AMPI Rayon Medan Labuhan Pihaknya yang selalu mendukung program - program dan kegiatan pemerintah dan Ramadhan Fair kali ini di wilayah kita jadi sebagai ketua AMPI kita siap lah dukung mensukseskannya apa lagi ini kan setahun sekali dan belum tahu tahun depan lokasinya di Medan labuhan, jadi yang pasti AMPI selalu mendukung kegiatan Pemerintah.katanya pantauan Ketua (AMPI) Rayon Medan Labuhan Subandi dan Anggota tampak mengawal Plt Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin beserta SKPD yang hadir.

Camat medan Labuhan Drs Zain Noval S,STTP berharap kepada masyarat untuk dapat menyempatkan diri dan serta mengunjungi Ramadhan Fair yang ada di wilayah ini ,"kita harap masyarakat dapat memanpatkan iven relegius ini sebaik - baiknya" serta kita harap masyarat juga menjaga Iven ini tetap kondusip.(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top