0
TEBING TINGGI | GS - Memasuki hari ke tiga puasa Ramadhan 1434 Hijriyah, tim II safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipimpin oleh Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, melakukan kunjungan ke Masjid Al-Hasanah di Dusun VII Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (12/7).
Acara yang diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah, turut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Drs. H. Abdul Rahim SP, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Aladin Berutu, Kasat Pol-PP Drs. Purba Siregar, Camat Tebing Tinggi Drs. Ramadhan Purba, Direktur Rumah Umum Sakit (RSU) Sultan Sulaiman dr. Ahmad Chaidir, Al- Ustadz Sulaiman, S.PdI, Al-Ustadz Abdul Hadi, Kasi Kesbangpolinmas Drs. Edi Suryanto, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta ratusan masyarakat desa Paya Lombang dan beberapa awaq media cetak maupun elektronik.
Usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dihadapan para jamaah yang hadir mengungkapkan, tim safari Ramadhan dari Pemkab Sergai terdiri dari 17 tim akan mengunjungi 51 mesjid di tiap-tiap Kecamatan, diantaranya di Masjid Desa Paya Lombang ini.
Lebih lanjut Haris Fadillah mengatakan  bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan kasih sayang serta bulan penuh ampunan. Oleh karenanya dihimbau kepada seluruh masyarakat agar bulan suci ini diisi dengan ibadah sebanyak-banyaknya, sebab selama Ramadhan pahala yang kita peroleh akan dilipatgandakan Allah SWT.
Sedangkan maksud dan tujuan dari safari Ramadhan ini yang pertama adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Desa ini sehingga akan meningkatkan ukhwah islamiyah antara jajaran Pemerintah dengan masyarakatnya, kedua ingin melihat lebih dekat situasi dan kondisi daerah ini, ujar Sekdakab Haris Fadillah.
Selain itu juga Haris Fadillah menyampaikan program dan slogan dari Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yakni Sergai bangkit yang artinya kita harus memperbaiki segala sesutu yang sudah kita lakukan, raih prestasi artinya prestasi harus lebih ditingkatkan lagi , dan bantu yang lemah maksudnya bukan hanya lemah secara perekonomian akan tetapi lemah secara SDM sehingga hal tersebut harus diperbaiki dan dibantu, pungkas H. Haris Fadillah.

Sebelumnya Kepala Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al- Hasanah Drs. Tumiran Suedi Sutomo mengucapkan selamat datang pada tim II Safari Ramadhan 1434 Hijriyah serta mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rombongan tim yang telah berkunjung ke Mesjid tersebut. Atas nama masyarakat Desa Paya Lombang Tumiran menyampaikan rasa bahagianya karena telah  mendapat perhatian dan bingkisan dari Pemkab Sergai. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menjadi berkah.
Sementara Al-Ustadz Sulaiman, S.PdI dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa manusia sebagai mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna harus pandai bersyukur, kita jangan hanya melihat ke atas saja (melihat orang kaya) akan tetapi harus melihat kebawah (yang miskin). Dengan begitu kita akan merasa bersyukur karena hidup kita lebih baik dari orang- orang yang kekurangan.
Mengakhiri tausiyahnya Ustadz Sulaiman menjelaskan bahwa akan ada banyak lahir dua jenis manusia di akhir zaman, pertama akan lahir manusia yang beriman/rajin beribadah dari kalangan orang bodoh artinya orang yang taat beribadah namun dia tidak mengetahui faedah ibadahnya tersebut. Sedangkan yang kedua akan banyak terlahir Ustadz/penceramah dari kalangan orang munafik artinya orang yang pandai berceramah memberikan tausiyahnya kepada orang lain, namun dirinya sendiri tidak menjalankan apa yang telah diucapkannya tersebut.(umm|Gs)

Posting Komentar

Top