0
AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT  -Sijago merah melahap 10 unit rumah warga di jalin lintas sumatera utara Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara( Labura) Provinsi Sumatera Utara Jumat(16/8) sekira pukul 9.00 pagi hari. 1o unit rumah rata dengan dengan tanah dilahap sijago merah.Sampai saat ini belum diketahui secara pasti sumber api dari mana, namun diduga sumber  api akibat korsleting arus pendenk listrik.
Pantauan GLOBALSUMUT. Dilokasi kebakaran terlihat sebuah mobil avanza berwarna hitam ikut hangus terbakar dilahap sijago merah, mobil avanza itu milik Marga Nadeak pemilik toko obat kerbar jaya. Akibat kebakaran itu, diduga mengalami kerugian hampir mencapai  1 M, karena barang-barang milik korban kebakaran tak satupun dapat diselamatkan , karena api sijago merah begitu beringas melahap 10 rumah milik warga yang sebhagian terbuat dari papan.
Semua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, karena , pemukiman warga di Gunting saga yang begitu padat dan  rapat dengan rumah warga yang dilahap sijago merah. Dalam tempo waktu tiga puluh menit , kobakaran api sijago merah dapat dipadamkan.
H Kharuddin syah Sitorus SE Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara beserta jajaran seluruh SKPD langsung turun meninjau lokasi kebakaran.Dalam kesempata itu, Kharuddin Syah langsung memerintahkan jajarannya untuk membuat dapur umum untuk membantu penderitaan warga yang korban kebakaran.
Kaban Kesbangpol Linmas Kabupaten Labuhanbatu Utara,Drs Adi Winarto mengatakan pada GLOBALSUMUT dilokasi kebakaran,pada saat terjadinya kebakaran ,Pemkab dan DPRD melaksanakan rapat digedung kantor dewan dalam rangka pembahasan penyambutan HUT RI yang  yang ke 68.Setelah selesai rapat kita semuanya bersama dengan bapak bupati langsung melihat lokasi kebakaran ini, katanya,(andika/Labura)

Posting Komentar

Top