0
Diduga Dana BOS Ditelap. Murid SD Alwaslyah 31 Terpaksa Beli Buku, LSM Minta Kejari Periksa Kepsek.
 
            
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT – Kepala sekolah dasar Alwaslyah 31 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Drs. Abdurrahim diduga kuat telap dana BOS. Akibatnya murid kelas I sampai dengan kelas VI terpaksa harus beli buku bacaan yang disediakannya. Jumat (23/8/2013).

Tindakan kepala sekolah nakal ini terungkap berawal dari laporan masyarakat. Laporan yang berharga itu segera ditindaklanjuti LSM yang selanjutnya mencari bukti kebenarannya. Ditemukan sejumlah buku bacaan yang diperjual belikan kepala sekolah di salah satu rumah wali murid.
           
“Sesuai data yang kita peroleh, SD Alwaslyah 31 Kelurahan Pekan Labuhan itu penerima dana BOS. Ini artinya, wali murid tidak lagi diwajibkan mengeluarkan dana apapun untuk keperluan buku bacaan. Tidak tertutup kemungkinan bahwa kepala sekolah itu memainkan dana BOS, oleh karena itu kita minta Kejari Belawan untuk segera memeriksa Kepala Sekolah SD Alwaslyah 31 tersebut”. Kata KD. Saragih di Medan. Jumat (23/8/2013).
            
Informasi yang dihimpun Top Kota, Drs. Abdurrahim menjabat Kepala Sekolah SD Alwaslyah 31 Kelurahan Pekan Labuhan sudah mencapai 8 tahun. Sementara mutu pendidikan di sekolah yang asalnya didirikan para nelayan tradisional itu tidak menunjukkan peningkatan. Lain hal dengan gaya hidup Kepala Sekolahnya, sejak dikucurkan pemerintah pusat dana BOS, gaya kehidupan kepala sekolah meningkat derastis hingga mampu memiliki dua unit rumah permanen.
            
Disisi lain, sejumlah omak-omak lingkungan 20-21 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan juga sesalkan sikap Kepela Sekolah yang menjadikan gedung sekolah yang dibangun nelayan itu seakan tempatnya kumpulan keluarga. Mulai dari Kepala sekolah, tenaga pendidik, hingga sampai Administrasi Tata Usaha semuanya dari keluarga dekat (Paman, Ponakan, dan Adik beradik-red). Akibatnya, kental penyimpangan penggunaan dana BOS. (Abu/Ind/Gs/Mdn)
 
Teks foto : Buku bacaan yang diperjual belikan kepala sekolah SD Alwaslyah 31 Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. 
             

Posting Komentar

Top