0
STABAT  | GLOBAL SUMUT -Kepala Bank Indonesia perwakilan wilayah IX Sumut – NAD Hari Utomo melaporkan sekaligus menyerahkan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hasil pelaksanaan “ Program Desa Kita” Bank Indonesia kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, Senin, (26/8) dirumah dinas Bupati Langkat Stabat.

Hari Utomo menyampaikan pelaksanaan “ Program Desa Kita “ 2012 merupakan program Bank Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan motivasi masyarakat berkaitan dengan perbankan, yang untuk wilayah Sumatera Utara dilaksanakan baru di beberapa kabupaten saja.

“Didasari penilaian Bank Indonesia wilayah IX SUMUT-NAD atas pertumbuhan perekonomian serta perbankan di Kabupaten Langkat dan kepemimpinan Bupati Langkat H. NGOGESA Sitepu, SH dalam pelaksanaan visi dan manajemen pembangunan yang baik serta terarah, maka Bank Indonesia memilih Kabupaten Langkat sebagai sasaran pelaksanaan Program Desa Kita sekaligus barometer pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah di Sumatera Utara. “ tegas Hari Utomo.

Adapun untuk Kabupaten Langkat dilaksanakan di Desa Aman Damai kec. Serapit yang dimulai sejak bulan November 2012 lalu melalui pemberian bantuan berupa program pemberdayaan wanita (Bantuan mesin jahit Bordir 10 buah, mesin jahit Biasa 5 buah, mesin jahit Pinggir 2 buah), Pertanian (Penangkaran Benih padi), Peternakan (Ayam kampung dan bebek), Perikanan (mesin pelet) serta pengembangan usaha  (10 juta / kelompok).

Melalui “ Program Desa Kita “ ini, Bank Indonesia berharap dapat memacu tingkat petumbuhan masyarakat kearah yang lebih baik dan pihak Bank Indonesia wilayah IX perwakilan SUMUT – NAD akan melanjutkan program ini di Kabupaten Langkat pada tahun 2013 besinergi dengan SKPD di jajaran Pemerintah Langkat “ ucap kepala Bank Indonesia tersebut.

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Program Desa Kita dan kepercayaan Bank Indonesia kepada Kabupaten Langkat sebagai salah satu wilayah pelaksanan program Bank Indonesia sekaligus mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang merupakan perwujudan Visi mewujudkan masyarakat yang religi, mandiri dan dinamis dan sejahtera. H. Ngogesa Sitepu, SH berharap program ini dapat dilanjutkan oleh Bank Indonesia khususnya di Kabupaten Langkat seyogiyanya dapat mencakup kecamatan – kecamatan lain yang ada di kabupaten Langkat.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri Plt. Sekda Kabupaten Langkat Dr. H. Indra Salahudin, beserta hampir seluruh kepala SKPD kabupaten Langkat dan Mikael Budi (Deputi Deriktur. B.I), Susi Nasmiani (Assisten. Direktur B.I), Nurna Tias (Konsultan pengembangan UMKM B. I).

(Red/Gs/Mdn)


Posting Komentar

Top