Home » » Pemerintah Kota Medan Santuni 210 Anak Yatim

Pemerintah Kota Medan Santuni 210 Anak Yatim

Written By Globall Sumut on Sabtu, 03 Agustus 2013 | Sabtu, Agustus 03, 2013

MEDAN | GLOBAL SUMUT - Pemko Medan menyantuni 210 anak yatim yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan.  Santunan itu diberikan langsung Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi didampingi Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM di Masjid Al Musabiqin yang berada di halaman belakang Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (3/8/2013).  Dengan santunan yang diberikan, para anak yatim dapat bergembira merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H yang kini tinggal menyisakan 5 hari lagi.

              
Eldin menjelaskan, santunan yang diberikan ini diberikan berasal dari tabungan infak jemaah Masjid  Al Musabiqin yang melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih bersama. Jemaahnya merupakan para pegawai di jajaran Pemko Medan. Setiap malamnya, tabungan infak yang dikumpulkan berkisar Rp.900 ribu sampai Rp.1 juta.
              
“Alhamdulilah,  infak yang terkumpul mencapai Rp.22 juta. Kemudian terbetik niat, hasil infak seluruhnya akan diserahkan kepada anak yatim. Masing-masing kecamatan kita minta 10 orang, jadi jumlah keseluruhannya 210 orang. Setiap anak yatim, kita berikan santunan Rp.200 ribu plus kain sarung. Berhubung uang infak kurang, maka saya dan sekda menambah masing-masing 10 juta. Jadi jumlah infak yang kita salurkan kepada anak yatim adalah Rp.42 juta,” kata Eldin.
              
Menurut Eldin, santunan ini diberikan dalam rangka untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Selain itu dia juga berharap agar santunan yang diberikan ini dapat dipergunakan para anak yatim membeli kebutuhan untuk merayakan Lebaran. Dengan demikian anak yatim dapat gembira dan ceria merayakan lebaran seperti anak-anak lainnya yang masih memiliki kedua orang tuanya.
              
Seluruh anak yatim dengan penuh suka cita menerima santunan yang diberikan Eldin dan Syaiful. Sebaliknya kedua pejabat tinggi di Pemko Medan itu pun terlihat terharu melihat anak-anak yatim yang umumnya berusia di bawah 10 tahun menerima santunan. Apalagi saat anak-anak yatim mencium kedua tangan mereka sebagai ungkapan rasa terima kasih.
              
Usai menyerahkan santunan di Masjid Al Musabiqin, Eldin kemudian menyerahkan santunan kepada 132 anak yatim di Jalan karya Budi  Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor.   Santunan yang diberikan itu merupakan bantuan masyarakat dan stake holder agar anak-anak yatim dapat merayakan Lebaran dengan penuh kegembiraan.
              
"Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan stake holder yang mau menyisakan sedikit rezekinya untuk membantu anak-anak yatim. Kita berharap Ramadhan ini menjadi momentum antara pemerintah dengan masyarakat dan stake holder untuk saling membantu dalam menyantunmi anak yatim. Sebab, anak-anak yatim ini memang perlu untuk dibantu dan terus di-support,” kata Eldin.(Red/GS/mdn)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. Global Sumut.com | Headline Sumatera Utara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Editing by TN CROP