0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT -Danau buatan yang dulunya terbengkalai dan terkesan tidak terurus sehingga dipenuhi dengan tumbuhan enceng gondok, kini danau buatan tersebut telah mengalami perubahan dan danau tersebut berubah menjadi sebutan Danau Martubung Indah. Danau yang berlokasi di Jalan Tangguk Raya Blok X No 29 Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini kini dikelolah oleh PT. Muarani Aek Natio.

Pemilik PT. Muarani Aek Natio F. Siregar, saat ditemui GLOBAL SUMUT Selasa 10/09/2013 di lokasi Danau Martubung Indah mengatakan, bahwa DMI ini telah dibuka secara resmi tepat pada bulan Juli yang lalu, dengan sistem bagi hasil nantinya kepada pihak Perumnas Griya Martubung sebagai pemilik lahan. Setelah berjalan 5 tahun usaha ini barulah pada tahun ke enam nantinya sistem bagi hasil (keuntungan) dijalankan dengan perincian 30 persen untuk Prumnas dan sisanya untuk PT. MAN. Sebab untuk modal pertama mulai dari pembersihan danau, penataan danau dan penyedian fasilitas semuanya adalah dana / biaya dari PT. MAN.

Kembali F. Siregar menambahkan, Untuk sementara kita hanya menyediakan fasilitas kepada pengunjung berupa permainan di danau berupa becak bebek dayung yang dihargai dengan tarif Rp. 30 ribu/30 menit, dan kapal keluarga dengan tarif Rp. 5 ribu untuk satu setengah putaran. Dan kedepannya kita juga akan membuat restoran terapung dan kolam renang, dengan lahan yang diberikan untuk kita kelolah seluas 12 hektar tersebut akan kita upayakan semaksimal mungkin, agar tempat ini layak untuk tempat bersantai dengan keluarga, aman, nyaman dan dapat diandalkan sebagai tempat wisata untuk wilayah utara kota medan. Sebab kami melihat antusias masyarakat kota medan sangat besar berkujung kemari, dari data penjualan karcis/tiket sudah ada 26 ribu orang yang datang berkunjung kemari mulai hari raya Idul Fitri pada bulan yang lalu. 

Kedepan kami juga mengharapkan dukungan dari Pemko Medan melalui Satpol PP dalam penertiban tenda - tenda liar yang berukan 1 x 2 (tenda-tenda untuk masksiat_red) yang banyak berada tidak jauh dari lokasi ini dan kami juga mohon batuan dari dinas perikanan dalam hal bibit ikan yang akan kami taburkan nantinya dalam danau tersebut ujar Siregar.

Salah seorang pengujung, Samini dan Suaminya serta 3 orang anaknya yang mengaku warga Griya Martubung mengatakan, sangat senang dengan adanya tempat hiburan keluarga ini sebab kami tidak lagi harus jauh-jauh keluar kota medan jika ingin berlibur ditempat seperti ini, apalagi untuk daerah ini tempat hiburan seperti ini sangat terbatas dan jika ada keluarga kami yang datang bisa kami ajak ketempat ini untuk bersantai lagi pula yang kami  tahu untuk daerah utara kota medan ini baru di sei ombak daerah Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang memiliki wisata seperti ini, jadi dengan adanya tempat wisata yang baru di Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini dapat memberi tempat liburan alternatif bagi keluarga untuk daerah ini, ujarnya (Abu/Gs/Mdn)    

Post a Comment

Top