0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT -Sejak kepemimpinan Drs Zain Noval S,STTP selaku Camat di Medan Labuhan banyak mendulang sejumlah prestasi yakni mendapatkan penghargaan menjadi juara bidang kecamatan terbaik pertama tingkat kota Medan 2013 dari 21 Kecamatan Se-Kota Medan.

Dimana pengumuman serta diraihnya piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt.Walikota Medan H.Tengku Dzulmi Eldin pada acara penurunan bendera pada 17 Agustus 2013 lalu.

Indikator penilaian sebagai kecamatan terbaik se kota Medan itu mencakup bidang pemerintahan, kemasyarakat dan bidang pembangunan. Tim penilai terdiri dari berbagai unit kerja dan 9 SKPD Pemko Medan diantaranya Dinas kebersihan, pertamanan dan kependudukan.

Setelah Medan Labuhan dinobatkan menjadi kecamatan terbaik, tim penilai tingkat provinsi menilai kembali dipromosikan sebagai kategori kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut.

"Prestasi ini bukan hanya dilakukan seorang Camat, melainkan turut peran serta dari masyarakat yang cukup baik dalam mendukung kebersihan serta peran serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Ormas serta tokoh ulama lainnya sehingga Medan Labuhan tetap kondusif sampai saat ini,"tutur Zain Noval saat diwawancarai POS KOTA, Kamis (19/09/2013) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan, Kita berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut, kepada seluruh perangkat Pemerintah baik di Kecamatan hingga Kelurahan harus lebih meningkatkan lagi kinerja dalam hal memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Sedangkan harapan saya kepada masyarakat, agar senantiasa bisa mendukung program kerja Kota Medan diantaranya, bidang peningkatan kebersihan, apalagi kota Medan sudah 2 kali mendapatkan piala Adipura, kita harapkan tidak lagi piala Adipura melainkan harus dicapai piala Adipura Kencana.

Dari adanya Adipura Kencana maka bisa melahirkan masyarakat yang sehat, dengan kondisi lingkungan yang sehat pula.

Saat ini kita telah membangun sentra pelayanan terpadu  di kantor Camat guna memudahkan pelayanan administrasi  bagi masyarakat yakni kepengurusan KTP, KK, serta surat keterangan, surat pindah masuk dan keluar, pelayanan pembayaran retribusi sampah (RWS) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB), kita juga telah mempersiapkan ruang pelayanan akte lahir yang kedepan nantinya pelayanan akte lahir akan diterapkan cukup di kantor Camat saja.Jelas Zain Noval mengakhiri.(Abu/Red/GS/Mdn).

Posting Komentar

Top