0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Rapat paripurna istimewa di gedung utama DPRD Kab Langkat beragendakan penyampaian visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2014-2019 disambut antusias masing-masing pendukung, Rabu (2/10) petang.
Ketua DPRD Kab Langkat, H Rudi Hartono Bangun, didampingi dua wakil Surialam dan Suhardi Surbakti menandai digelarnya rapat dipandu dengan menyanyikan lagu kebangsaa Indonesia Raya.
“Sesuai dengan tahapan maupun ketentuan telah berlaku, penyampaian visi misi ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya,” singkat Rudi yang disambut protokol tentang tata tertib pembacaan visi misi setiap pasangan calon yang berdurasi 30 menit.
Budiono dan Abdul Khair yang tampil pertama sesuai nomor urutannya 1, dalam paparan tersebut membacakan secara bergantian. Tercatat ada empat visi dikedepankan seperti masyarakat religius, maju, sejahtera dan pembangunan berwawasan lingkungan.

Memasuki pasangan nomor 2 sekaligus merupakan pasangan jalur independen, Abdul Azis-Sutiarnoto dalam visinya akan melakukan perubahan sekaligus mencanangkan Langkat masuk 10 besar kabupaten terbaik di Indonesia dan menciptakan Langkat religius, anti KKN dan bermartabat.
Penyampaian visi misi berikutnya masih dari jalur independen nomor urut 3 yakni pasangan Ahmad Yunus Saragih dan Sahmadi Fiddin mengangkat tema singkat yakni sehat, pintar, mapan, aman atau tertib dan berbudaya. Pasangan ini menguatkan, jika nantinya terpilih akan benar-benar menjalankan visi dan misinya.
H Ngogesa Sitepu yang berpasangan dengan H Sulistianto, sebagai calon jalur perwakilan yang didukung banyak partai politik dengan nomor atribut 4 di Pemilu Kada mendatang menyatakan siap mewujudkan masyarakat Kabupaten Langkat lebih maju, dinamis, sejahtera dan mandiri berlandaskan aspek religius, kultural dan berwawasan lingkungan.
Selain itu, pasangan tersebut menyampaikan tujuan serta sasaran pembangunan Langkat ke depannya dilatar belakangi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).
Sebagai Bupati Incumbent tampil menawan, pasangan tersebut sampaikan tujuan dan sasaran pada setiap misi memberikan arah yang jelas bagi pelaksanaan setiap urusan pemerintahan daerah baik urusan terkait aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum maupun aspek daya saing daerah diantaranya melalui pelayanan prima, peningkatan kualitas SDM berbudi pekerti luhur, berbudaya dan berlandaskan iman dan taqwa.
Selain itu, meningkatkan pembangunan desa menuju desa mandiri, terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, keserasian pembangunan infrastruktur dan tata ruang wilayah, tingkatkan daya saing ekonomi kerakyatan dan terciptanya lingkungan serasi dan seimbang dengan memperhatikan daya dukung dan tampung lingkungan serta melaksanakan mitigasi bencana.(Abu/Red/GS)


Posting Komentar

Top