0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Tanggap, peduli dan tepat sasaran, seperti itulah karakter kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam menyikapi kejadian yang menimpa masyarakatnya, hal itu terlihat jelas saat H. Ngogesa meninjau langsung situasi dan kondisi ke lokasi Masyarakat yang terkena banjir luapan air sungai Suka Bono, Desa Mangga, dan Sungai Blenking Desa Pantai Gemi, Kec. Stabat, Senin, (7/10).

Sebagai Pemimpin H. Ngogesa yang juga merupakan calon Bupati Langkat Incumbent untuk periode 2014 – 2019 tersebut turun dari kendaraan pribadinya guna menyapa dan bertemu langsung dengan masyarakat korban banjir yang sedang berada di posko atau di pinggiran jalan yang merupakan dataran agak tinggi sekaligus beramah tamah sehingga dari paras masyarakat tampak terhibur dengan kehadiran langsung Bupati Langkat ini ditengah – tengah mereka.

Kegembiraan juga terlihat bertambah begitu Bupati Langkat tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako bagi seluruh kepala keluarga yang terkena banjir sekaligus seperti kebiasaan yang sering di lakukann H. Ngogesa ini, dengan memberikan bantuan  pribadi berupa uang untuk tambahan lauk – pauknya senilai 68 juta rupiah kepada masyarakat Desa Mangga dan Desa Pantai Gemi Kec. Stabat.

Selain itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH juga membantu untuk masyarakat korban banjir di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Batang Serangan, Padang Tualang. “Bantuan yang di berikan ini jangan di lihat dari jumlahnya melainkan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Langkat untuk membantu meringankan masyarakat dalam situasi kondisi yang sedang tertimpa banjir sekaligus kebersamaan kita ini dapat menjadi evaluasi terkait tindakan apa yang akan kita lakukan agar kondisi banjir saat ini tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang”, ujar H. Ngogesa dengan penuh ketegasan.

Untuk diketahui bahwa kondisi banjir tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga kapasitas air sungai meluap ke rumah masyarakat karena aliran sungai tidak mampu menampung debit air dan hal ini terjadi lagi saat musim penghujan datang.

“Jika memang diperlukan tindakan pendalaman sungai Blenking atau peninggian pinggiran sungai akan dilakukan, insya Allah tahun 2014”, jelas H. Ngogesa pada masyarakat Pantai Gemi.

Bupati Langkat yang datang bersama Eswin Sukarja dari Partai Golkar caleg DPR RO nomor 5 beserta SKPD terkait menghadiri peninjauannya sambil memberikan tali asih kepada masyarakat korban banjir yang berada di sepanjang jalan Desa Pantai Gemi yang langsung di sambut ucapan terima kasih warga sambil melambaikan tangan dengan menunjukkan 4 tanggannya.(Red/GS)

Posting Komentar

Top