0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Group Nasyid Putri utusan Kabupaten Langkat yang mengikuti seleksi nasyid ke XII Propinsi Sumatera Utara, berhasil memukau seakan menghipnotis penonton maupun dewan hakim, saat tampil di panggung kehormatan bagi seluruh nasyid Kabupaten / Kota se Sumut, pada Selasa malam di Asrama Haji Medan. (8/10).

“ Alhamdulillah anak – anak tampil maksimal dan saya merasa bahagia penuh syukur mereka menunjukkan kemampuannya sesuai dengan harapan “ ujar Ketua TP PKK Langkat Ibu Hj. Nuraida Ngogesa yang hadir langsung menyaksikan dan memberikan support sejak sebelum tampil, hingga selesainya group nasyid Langkat menunjukkan kebolehan.

Keikutsertaan group nasyid baik putra maupun putri khususnya, yang merupakan binaan Ketua Tim Penggerak PKK Langkat tersebut, melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan yang langsung mendatangkan pelatih dari Medan yang sudah cukup dikenal, juga masukan dari koordiantor putri Ramadhani Lubis yang mempunyai prestasi tingkat nasional. Hal ini sebagai bukti keseriusan Pemkab. Langkat mengikuti ajang lomba Seni Budaya Islam dua tahunan tersebut.

Bagi Kabupaten Langkat sendiri, prestasi group nasyid putri sudah cukup dikenal dan disegani, tidak saja pada tingkatan Propinsi namun juga skup Nasional. Hal ini dibuktikan dengan menjuarai lomba nasyid Tingkat Nasional di Ambon tahun 2007 menempati peringkat pertama, demikian juga di Kota Binjai tahun 2011 juga pada posisi terbaik satu. Sementara masuk nominasi dalam enam besar sudah merupakan langganan bagi Duta Langkat tersebut.

Sri Wahyuni (21) vokalis nasyid putri menunjukkan ekspresi keharuan dan bahagia mendalam, setelah sukses bersama ke sepuluh rekan – rekannya mendapat applus berkali – kali dari penonton, bahkan sejumlah dewan hakim diantaranya terlihat menunjukkan ekspresi kekaguman atas kemampuan vokalis maupun penampilan group nasyid Langkat maupun yang mendapat Nomor Penampilan Peserta 15.

“ Kehadiran Ibu Bupati menjadikan motivasi kuat kami untuk memberikan yang terbaik bagi Sumatera Utara, Langkat khususnya “, ujar Yuni yang berkali – kali mendapatkan pelukan hangat Ibu Bupati Langkat usai tampil(GS.Mdn)

Posting Komentar

Top