0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Do’a bersama Bupati Langkat dan petani mengawali kegiatan turun bibit yang dilaksanakan oleh masyarakat petani di dusun 3 Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang, Selasa, (1/10).
Ketua panitia A. Simanungkalit, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pribadi Bapak  H. Ngogesa Sitepu, SH berupa 1300 sak bibit padi kepada masyarakat petani Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang serta bantuan bantuan ke sejumlah rumah ibadah sebesar 25 juta rupiah yakni untuk mesjid Al – Khairat, GKPI Gebang, HKBP.
Pada kesempatan tersebut, diiringi dengan pengalungan bunga serta Tarian Tor – Tor Batak dan pemakaian ulos kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH. disampaikan juga pernyataan sikap guna mendukung dan memenangkan Bapak H. Ngogesa Sitepu SH dan Drs. H. Sulistianto M. Si menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat Periode 2014 – 2019 oleh para tokoh etnis yang hadir antara lain JR. Silaban, M. Saleh Kalimantan, M. Raja Gukguk dan H. Damsidik
Camat Gebang Dra. Tuti Hendarsih menambahkan bahwa Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH juga telah memberikan sejumlah bantuan berupa pompa air, 250 bibit pohon kepada KOPTAN Mekar Jaya dan Telaga Batu.
Pada Kesempatan tersebut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH  menyerahkan secara simbolis benih bibit padi kepada perwakilan Kelonpok Tani ( KOPTAN) se - Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang sembari menyampaikan semoga bibit yang diberikan dapat membawa berkah sehingga kesejahteraan masyarakat petani semakin meningkat sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyampaikan do’a dan dukungan selama 4 tahun kepemimpinannya.
“Bibit benih padi yang saya berikan tidaklah seberapa, namun ini merupakan wujud keinginan dalam diri saya untuk bersama – sama dengan masyarakat petani di daerah ini, kiranya dapat di manfaatkan dengan sebaik – baiknya dan dapat menghasilkan produksi sebagai mana yang diharapkan sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga disamping itu saya juga mengharapkan do’a dan dukungan agar pada Pilkada 23 Oktober nanti, masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya serta menjaga agar Kabupaten Langkat tetap dalam keadaan aman dan kondusif”,ujar H. Ngogesa.
Selanjutnya ditengah acara yang dihadiri Muspika Kecamatan Gebang, para Kepala Desa, para SKPD, secara spontan H. Ngogesa memberikan tali asih kepada tokoh lintas Etnis saat Tor – Tor bersama  sekaligus menambahkan bantuan bibit padi sebanyak 300 sak lagi, sehingga total keseluruhan bantuan bibit padi yang diberikan sejumlah 1600 sak.(Red/GS)

Posting Komentar

Top