0
Pengungsi Sinabung Di Langkat Terima Siraman Rohani

LANGKAT | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kab Langkat melalui Kantor Kementerian Agama yang akan merayakan Hari Amal Bhaktinya pada tgl 3 Januari 2014 telah mengkemas berbagai rangkaian kegiatan salah satu agenda mengadakan bhakti sosial berbagi rasa memberikan tali asih serta memberikan siraman rohani kepada saudara kita yang berasal dari Tanah Karo yang satu  bulan lebih tinggal dipengungsian akibat eruopsi Gunung Sinabung di Desa Telagah Kec. Sei Bingai Kab.Langkat.

Rombongan yang dipimpin oleh Kadis Nakertrans H. Syaiful Abdi, yang juga Ketua ICMI Langkat didapingi Kaban. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Herdianul Zelly juga sebagai Kabid penelitian ICMI, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Langkat H Farhan Indra, Ketua MUI H Ahamd Mafuzd, Ketua Keluarga Muslim Karo (Kamka) Kasim Surbakti serta Ka.KUA dilepas Plt.Sekda.Kab.Langkat H.Indra Salahuddin sidampingi Kakan Kemenag H T Darmansyah dirumah Dinas Bupati, Kamis ( 02/01).

Rombongan bertolak menuju Posko pengusian di Desa Telagah Kec.Sei Bingai disambut Sekcam. Sei Bingai Asnawati, kades Telagah Suranta Sitepu dan para saudara kita yang tinggal di  cam pengungsiandalam sambutanya Kadisnakertrans H.Syaiful Abdi yang mewakili Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH menyampaikan salam Bupati H,Ngogesa untuk saudara -saudara kita yang mana beliau sangat perhatian atas keadaan Bapak-bapak dan ibu dan beliau perpesan agar selalu menjaga kesehatan, sabar menerima musibah ini dengan meningkatkat iman dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jika saudara-saudaraku  nanti sudah kembali kekampung halaman masing-masing jangan putuskan hubungan silaturahmi ini.

Kasi Bimas Islam H.Farhan mewakili Kakan Kemenag mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kab.Langkat telah menmgadakan bhakti sosial yang akan berbagi rasa memberikan tali asih kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah janganlah pemberian ini dinalai dari jumlahnya namun ini merupakan rasa kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap saudara-saudara sekalian. Pesan Kakan.Kemenag yang pertama sabar dan tawakal untuk menghadapi cobaan ini. tali asih tali asih yang diberikan yaitu air mineral  50 Kotak, pakaian layak pakai 500 potong, mei instan 15 kotak, dan dari ICMI Langkat memberikan 350 Buku agama serta roti 3000 bungkus.

Pertemuan juga di isi dengan kata-kata nasehat yang disampaikan oleh ketua Kamka Langkat Kasim Surbakti dengan berbahasa karo, serta siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua MUI Buya H.Ahmad Mafuzd  yang tausyahnya antara lain mengatakan bahwa musibah itu datangnya dari Allah namum kita harus banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah, semoga semua cobaan ini lekas selesai, selalu tawalakal, sabar, mempertebal keimanan dan ikhlas menghadapi cobaan ini dan terlihat para saudara-saudara kita terharu dan merasa diberikan semangat dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kab.Langkat khususnya bapak Bupati H,Ngogesa Sitepu yang sangat perhatian dan peduli terhadap kami yang tinggal dipengungsian. (abu)


Keterangan Foto :

1. Plt Sekdakab  Langkat H Indra Salahuddin melepas rombongan yang akan berangkat ke posko pengungsian Sinabung.
2. Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz memberikan tausiah kepada pengungsi sinabung di Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai.
3. Kadisnaker Langkat H Saiful Abdi mewakili Bupati memberikan tali asih kepada pengungsi sinabung di Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai.
4. Kasibimas Islam Kemenag Langkat H Farhan Indra mewakili Kakan Kemenag menyerahkan tali asih kepada pengungsi sinabung di Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai.
5. Kepala BPBD Langkat Herdianul Zailly memberikan tali asih kepada pengungsi sinabung di Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai.

Posting Komentar

Top