0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Mobil Pickup L300 BK 8037 VR berwarna hitam yang dikemudikan  Suparman(30) warga  sei sampean LK V Kelurahan Sentosa  kota Tanjung Balai  yang datang dari arah kota Rantauprapat menuju Kisaran menabrak “pantat” mobil intercooler  tronton BK .8865 BG yang dikemudikan oleh Muhammad Arifin Siregar warga urung kompas, kecamatan Rantau Selatan ,Kabupaten Labuhanbatu  bermuatan cangkang , sedang parkir dipinggir jalan lintas sumatera(jalinsum) KM 222-223 tepat  Desa membang mudan perkebunan PTPN III kebun membang muda , ,Kamis (23/1) sekira pukul 04.00 pagi hari.
Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) , penumpang mobil pickup itu meninggal dunia , yakni  Sasmita Sibarani alias pak lurah (21) warga gang balai Desa negeri lama , Kecamatan Bilah Hilir , Kabupaten Labuhanbatu , Syahpura(20) warga tanjung Balai kotamadya Tanjung Balai.
Pantauan GLOBALSUMUT.COM dilokasi di tempat kejadian lakalantas, terlihat posisi mobil intercooler tronton yang sedang bermuatan cangkang “ kulit buah kelapa sawit” yang sedang parker karena mengalami kerusakan. Terlihat roda belakang intercooler sebelah kanan bergeser kedepan dan baut pengangan rodanya patah , akibat deras benturan dari mobil pickup.
Dan mobil pickup L 300 mengalamai kerusakan pada bagian kepala mobil sebelah kiri dan sekaligus bodi dan bak mobil L300 sebelah kiri “ hancur”, dan Suparman yang mengemudikan mobil pickup mengalami luka lecet dan robek pada kening dan kini masih mendapat perawatan di rumah sakit membang muda.Dan korban yang meninggal dunia, terlihat pada wajah korban pecah , karena terbentur ke bagian bodi belakang mobil intercooler tronton yang ditabrak mobil pickup.
AKP Sopyan Kapolsek melalui Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Aiptu H Matondang yang dikonfirmasi GLOBALSUMUT.COM diruang kerjanya membenarkan kejadian lakalantas antara mobil pickup dan mobil intercooler.
Br Marpaung pemilik mobil picup L300 “ histeris” menangis setelah melihat keadaan mobilnya  di kantor Polantas yang sudah hancur.Br Marpaung mengatakan pada GLOBALSUMUT.COM saat berbincang-bincang disamping Polantas sambil meratapi mobilnya “ mereka berangkat ke negerilama mengantarkan barang kepelanggan , lalau mereka mau pulang ke Tanjung Balai sambil membawa muatan barang kencur sekitar 6 karung besar.
Menurut informasi yang diperoleh dari Supir Intercooler, “ mobil saya sedang rusak ,lalu saya parkirkan disini, dan lampu parker sayapun  dihidupkan , serta perboden alias tanda-tandapun saya buat nya sekitar  sepuluh meter jaraknya dari mobil saya. Baru satu jam saya parkirkan sambil memperbaiki mobilku yang rusak, tiba-tiba, mobil saya mendapat benturan yang sangat kencang, eh  ternyata mobilku yang ditabrak mobil pickup itu, paparnya Muhammad Arifin.
Melihat posisi kejadian lakalantas , laju kenderaan mobil pickup yang datang dari arah Rantauprapat menuju Kisaran diduga dengan kecepatan tinggi , sehingga mobil yang sedang parkir yang bermuatan cangkang itu, tidak dapat dielakkan lagi,  sehingga tabrakanpun tidak terelakkan lagi.(Andika/Labura)

Posting Komentar

Top