0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi secara langsung meresmikan Musholah Al-Jamiah SMP N 41 Medan di jalan Bunga Cole Kec. Medan Tuntungan, Selasa (28/1).

Dalam sambutannya Dzulmi Eldin mengatakan peranan musholah pada saat ini bukan hanya sebagai pendamping dari peran mesjid belaka, namun sudah tidak dipandang sebelah mata, karena mushola disamping sebagai sarana ukhuwah islamiyah juga sebagai sarana bantu pendidikan non formal yang memberikan dampak positif khususnya kepada masyarakat lingkungan terdekat,disisi lain mushola juga dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan social lainya sepanjang untuk kemaslahatan umat.

Eldin juga menambahkan kehadiran musholah saat ini juga dipandang strategis sebagai tempat anak-anak untuk mempelajari ajaran islam melalui diskusi-diskusi baik formal maupun informal, mendidik para siswa dalam mempraktekan sholat yang benar, mengaji dengan tajwid yang benar dan masih banyak kegiatan lainnya yang dilakukan di musholah.

Disamping itu Dzulmi Eldin berharap musholah yang telah diresmikan ini tidak hanya ramai ketika waktu sholat saja melainkan diharapkan dapat dimaksimalkan dengan kegiatan ekstra kulikuler rohani islam yang ada di SMP N 41 Medan ini, sehingga dapat menimbulkan motivasi kepada para siswa/I yang beragama islam untuk mempelajari ajaran islam dengan lebih baik.

Peresmian musholah ini juga dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW, dimana dalam peringatan maulid ini Dzulmi eldin mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa meneladani sikap dan sifat Nabi sebagai idola dan tauladan.

Segala prilaku beliau adalah sunnah, ketika kita meniru prilaku dan ketauladanan rosullullah tentunya kita akan semakin mencintai Allah SWT dan Rosullullah, kata Dzulmi Eldin.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dzulmi Eldin mengucapkan selamat atas peresmian Musholah Al-Jami'ah SMP N 41 Medan semoda dapat menjadi berkah yang me;limpah bagi semua masyarakat.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP N 41 Medan Drs.Marolop Hutagaol,M.Pd menjelaskan bahwa pembangunan musholah ini memakan waktu lebih kurang 3 tahun, dimana luas seluruh bangunan musholah ini mencapai 199 Meter persegi. Adapun dana yang di proleh dalam pembangunan musholah ini berasal dari infaq para guru dan siswa serta bantuan dari perwiritan masjid Al-Muajidin.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top