0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan drg. Hj. Usma Polita Nasution, M.Kes dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan Dra. Hannalore Simanjuntak,M.IP turun kejalan membagikan bungga anggrek kepada setiap pengguna jalan yang melintas di depan Merdeka Walk Medan, Selasa (4/2), hal ini dilakukan oleh Dzulmi Eldin untuk mendukung peringatan hari kanker sedunia.

Dalam peringatan hari kanker sedunia ini Dzulmi Eldin menghimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk mau tanggap dan respon memeriksakan dirinya dari sejak dini baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas yang terdekat.

Kita jangan menganggap ringan penyakit ini, itu yang dapat menjadikan penyakit ini dapat tumbuh dan berkembang, padahal kalau kita mau memeriksakan penyakit ini dari sejak dini maka penyakit ini dapat diatasi, kata Dzulmi Eldin.

Disamping itu Dzulmi Eldin menambahkan bahwa bagi masyarakat yang kurang mampu dapat memeriksakan penyakit kanker ini di Rumah Sakit maupun Puskesmas secara gratis.

Peringatan hari kanker sedunia ini juga bekerja sama dengan RS.Murni Teguh Medan sebagai salah satu rumah sakit yang memprioritaskan penanganan kanker.

Direktur Rumah Sakit Murni Teguh Dr.Mutiara sendiri mengatakan pemilihan bunga anggrek pada peringatan hari kanker sedunia tahun ini khusus untuk kota Medan dikarenakan bunga anggrek adalah salah satu bunga yang kuat dan tahan lama sehingga diharapkan kepada para penderita kanker agar memiliki daya tahan yang kuat dan semangat hidup yang tinggi.

Walaupun kita menderita kanker, kita tetap harus hidup kuat dan sehat, kata Mutiara.

Mutiara juga menambahkan Rumah Sakit Murni Teguh berfokus pada pelayanan kanker baik bagi warga miskin maupun warga yang mampu.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top