0
LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT- Pasca kaburnya dua orang tahanan titipan Kejari Belawan pada saat akan dikembalikan ke Rutan Labuhan Deli usai mengikuti persidangan di PN Medan pada tanggal 28/01 yang lalu.Kini Tampaknya Pihak Kejari Belawan dan Pihak Kejari Lubuk Pakam Cab. Labuhan Deli memperketat penjangan dikarenakan tidak ingin kecolongan kembali.
Hal itu tampak sejumlah petugas berjaga-jaga di PN Lubuk Pakam Cab.Labuhan Deli Jalan Titi Pahlawan (Simpang Kantor) Selasa 04/02/2014.

Jadwal Persidangan seperti biasanya di PN Lubuk Pakam Cab. Labuhan Deli mulai digelar, terlihat 4 orang Polisi dengan sejanta laras panjang dari Polres Pelabuhan Belawan turut berjaga-jaga di lokasi PN Lubuk Pakam Cab. Lab Deli tersebut.

Brigadir Agus petugas yang  berjaga di Pengadilan ketika  dikonfirmasi wartawan terkait penambahan personil aparat kepolisian di sekitar pengadilan mengatakan, kami ada 4 orang dari Polres Pelabuhan dengan seragam lengkap,  2 orang di piket di pengadilan dan 2 orang lagi di Kantor Kejaksaan Lubuk Pakam Cab. Lab Deli mengawasi para tahanan yang akan di panggil untuk disidangkan, ujar Bintara muda Polisi tersebut.

Sementara itu Kanit Polsek Medan Labuhan AKP Kusnadi, yang datang kelokasi persidangan di Lab Deli, kepada menambahkan, dari personil Polsek Medan Labuhan juga ada 5 orang diperbantukan  untuk mengawasi peroses persidangan,  3 orang berpakaian preman (serse) dan 2 orang berpakaian lengkap, ketika disinggung apakah penambahan pengamanan ini juga terkait dengan kaburnya tahanan pada beberapa pekan yang silam, Kanit tersebut membenarkannya, "benar sebab adanya surat permintaan penambahan pengamanan kepada kita dari Kejari Belawan dan Kejari Lubuk Pakam Cab. Lab Deli dan kedepannya ini akan terus berlangsung sebab kita tidak mau peristiwa larinya tahanan terulang kembali, tambahnya.

Amatan media ini dilokasi,  tampak para tahanan yang dibawa keluar dari kantor kejari Lubuk Pakam Cab. Lab Deli yang akan disidangkan, tangan para tahanan tersebut semua sudah memakai gari dan dikawal oleh petugas Kepolisian tidak seperti sebelumnya. (Red)  


Posting Komentar

Top