0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap para civitas akademik dan siswa SMK Multi Karya yang telah berhasil membuat suatu inovasi bermanfaat berupa mobil gorf yang dirancang dari bahan daur ulang, hal ini disampaikan oleh Plt Walikota Medan pada saat menghadiri peringatan Milad ke 24 SMK Multi Karya yang diadakan di Gedung SMK Multi Karya jl. STM No 10 Medan, Rabu (5/2), milad ini juga dirangkaikan dengan peluncuran mobil golf hasil karya siswa SMK Multi Karya.

Dzulmi Eldin juga menginginkan agar kiranya hasil karya ini dapat terus dikembang dengan membuat karya-karya inovasi lainnya.

Disamping itu Eldin berharap agar sekolah-sekolah lainnya dapat berbuat yang sama atau bahkan lebih dari SMK Multi Karya dalam membuat suatu inovasi prouk yang berguna bagi masyarakat.

Selain itu Dzulmi Eldin juga berpesan kepada Dinas Pendidikan Kota Medan agar lebih memperhatikan sekolah-sekolah terbaik yang telah berhasil membuat suatu inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kalau kita punya suatu produk yang bermanfaat dan bernilai, insya allah kita akan menjadi negara yang dipandang, kata Dzulmi Eldin.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dzulmi Eldin mengucapkan selamat kepada SMK Multi Karya atas hari jadinya yang ke 24 tahun.

Saya berharap agar apa yang menjadi cita-cita pendiri yayasan pada saat pertama mendirikan yayasan dapat tercapai dan menjadi amal bagi pendiri yayasan serta membekas bagi masyarakat, kata Dzulmi Eldin.

Sementara itu Ketua Yayasan SMK Multi Karya Ir.Fadiyah Harry Satwiko mengatakan kedepannya SMK Multi Karya akan mendirikan unit usaha yang akan memasarkan produk-produk lainnya selain mobil golf seperti mobil pengangkut koper, alat pengangkut lansia untuk di bandara, dan produk inovasi lainya.

Fadiyah menambahkan kelebihan mobil gofl ini terdapat di bahan bakunya yang berasal dari bahan-bahan daur ulang yang kemudian di modifikasi oleh para siswa SMK multi Karya dengan di bimbing oleh para guru sehingga harga jual mobil ini relatif murah.

Pembuatan mobil golf ini sendiri memakan waktu 3 bulan pengerjaan dengan memakan biaya mencapai Rp.16.000.000,


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top