0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi meninjau langsung pengorekan drainase di jalan Bunga Kenanga Kecamatan Medan Selayang, Rabu (5/2/2014), pengorekan ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya banjir karena di sinyalir drainase ini menjadi tempat tergenangnya air bila musim penghujan tiba.

Dzulmi Eldin mengatakan bahwa pengorekan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah kota Medan dalam hal menjaga kebersihan saluran drainase.

Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan tersumbatnya air di drainase yang diakibatkan oleh sampah dan kotoran lainnya, kata Dzulmi Eldin.

Dzulmi Eldin menambahkan Nantinya drainase ini akan di bersihkan seluruhnya dan setelah itu akan ada perawatan yang dilakukan oleh kecamatan bekerja sama dengan Dinas Kebersihan kota Medan.

Disamping itu Pemerintah Kota Medan akan terus berupaya mencari solusi sehingga kedepannya tidak ada lagi titik-titik genangan air yang dapat mengakibatkan banjir.

Pengorekan dan pembersihan ini juga akan terus dilakukan di drainase-drainase yang dianggap menjadi tempat tergenangnya air dan tempat rawan banjir.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top