0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-SMANTIG FEST III berakhir dengan sangat meriah. Meski diawal acara sempat terkendala, namun OSIS SMA Negeri 3 Medan berhasil membuahkan kerja keras mereka dalam acara pensi sekolah tahunan yang diadakan pada Sabtu, 22 Februari 2014 di Lapangan SMAN 3 Medan.

Acara ini dibuka pada pukul 12:00 WIB, dimeriahkan oleh artis-artis Ibukota yaitu Adera, Gugun Blues Shelter, dan DJ Iqbal Syahreza. Penampilan dari ekskul-ekskul smantig yaitu Temuga, Strade, dan modern dance. Serta penampilan dari band-band lokal seperti Fingerprint, Stupid Mouse, Point20, BSP Family, Dancing with Panda, dan yang lainnya.

Beruntung, kami dari ekskul JCS (Journalist Club of Smantig) berkesempatan mewawancarai Gugun Blues Shelter.

“Kami senang dengan panitia yang mempersiapkan segalanya dengan baik, dimana ini adalah yang kedua kalinya kami manggung di Medan setelah tahun lalu kami tampil di Istana Maimun,” jelasnya.

“Gugun Blues Shelter sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2004, dan kalau ngomongin soal prestasi ya.. menurut kami membuat sebuah album saja itu sudah merupakan sebuah prestasi buat kami. Kami punya 7 album, belum ada rencana buat album baru sih, kami masih promosi album dengan manggung dari satu kota ke kota lain.”

“Di Medan sendiri kegiatan kami enggak begitu banyak sih, selain manggung di Smantig kami juga ada wawancara di salah satu radio. Sebelumnya kami tampil pada acara festival di Bandung, dan bulan Maret nanti kami juga bakal manggung pada acara salah satu kampus di Jakarta,” jelasnya lagi.

Berhubungan dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia, Gugun Blues Shelter menjelaskan bahwa mereka juga telah melakukan acara penggalangan dana yang dilakukan di Jakarta.

“Bulan lalu kami sempat tampil di acara charity, dimana kami menyumbangkan bakat kami dalam bermusik untuk menghibur korban-korban bencana dan juga membantu menggalangkan dana untuk mereka.”

Di akhir pertanyaan, mereka mengungkapkan perasaan senang mereka setelah pertama kali manggung di Smantig. Mereka senang karena penonton sangat antusias dan menikmati penampilan mereka.

Adera juga tampil dengan sangat memukau. Suara merdu khas miliknya membuat penonton menikmati nyanyiannya. Dengan lagu terakhir sekaligus penutup dari penampilannya yaitu “Lebih Indah”, terlihat semua penonton sangat menikmati lagu terakhir tersebut. Namun, sayangnya kami tidak berkesempatan mewawancarai penyanyi berusia 28 tahun tersebut. Adera langsung kembali ke hotel setelah usai menyanyikan lagu “Lebih Indah” miliknya.

Disisi lain pengunjung - siswa SMAN 3 Medan dan para undangan lainnya, mengakui sangat senang dengan tampilan Adera dengan personilnya, Gugun Blues Shelter. Meskipun mereka harus menunggu lama untuk show, mereka dengan sabar menunggu karena penampilan tetap dilanjutkan sampai usai.
(sumber http://www.sman3medan.net)

Posting Komentar

Top