0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pabrik Pengolahan Sawit PT Permata Hijau Grup (PHG) Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Rabu (19/3) terbakar. Diduga, api berasal dari kebocoran pipa gas di ruang pengolahan minyak (CPO) Pabrik itu sekitar jam 18.30 wib.
Imformasi yang  didapat menyebutkan, kebakaran terjadi saat pengolahan minyak sedang berlangsung, tiba-tiba ruang pengolahan minyak yang baru dibangun tersebut terbakar. “Tadi kami lagi bekerja tidak jauh dari lokasi kebakaran. Tapi kami gak tau ada korban atau tidak,” kata seorang pekerja di lokasi kejadian.
Sementara itu, Lurah Kelurahan Belawan I, Belawan, Hamidi Lubis membenarkan kejadian kebakaran di PT PHG. “Kita belum tau ada korban atau tidak, karena saya tidak diperbolehkan masuk oleh pihak perusahaan,”kata Hamidi.
Hamidi mengatakan kebakaran tersebut diduga dari pipa gas yang bocor. “Menurut karyawan katanya gara-gara pipa gas yang bocor dan menyambar minyak solar didekat pengolahan minyak,” ungkap Hamidi.
Pantauan  media ini dilokasi terlihat ratusan warga menonton peristiwa kebakaran yang terjadi di PT PHG. Terlihat belasan anggota OKP sibuk mengatur arus lalulintas pasalnya tempat terjadi kebakaran tepat dibundaran pintu masuk Pelabuhan. (Nur/Blwn)
 

Posting Komentar

Top