0
LABURA  | GLOABAL SUMUT-Diduga akibat uang pelicin penerimaan masuk menjadi karyawan PTPN III Kebun Membangmuda Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura), deresan pohon karet(Rambong) hampir seluruhnya batang pohon karet benjol, karena terlalu dalam kulit batang pohon karet yang dideres , sehingga terkena batang bagian dalam , mengakibatkan batang pohon rambong benjol semuanya.
 
Hal ini dikatakan salah seorang karyawan pada GS , dilokasi ancak deresan rambong,” Inilah pak, akibatnya, kalau penerimaan masuk menjadi karyawan yang memakai uang pelicin, deresan batang pohon rambong karetnya benjol seperti yang bapak lihat”.
Tanya jawab GS dengan salah seorang karyawan deresan ,Apakah masuk karyawan untuk bagian deresan di PTPN III ini tidak dilakukan testing? , jawabnya” memang dilakukan testing pak, tetapikan itu semuanya hanya formalitas saja. Berapakah tarif atau bandrol masuk menjadi karyawan deresan?, lalu dijawabnya, kalau masalah bandrol atu tarifnya masuk menjadi karyawan kisaran 20-30 juta, itupun tergantung lobi-lobi yang mengurus memasukkan calonnnya.
 
Karena, uang pelicin itukan semunya mendapat bagian, mulai dari manager, askeb, mandor pak. Kalau sudah mendapat bagian, pasti calon karyawab itu pasti luluslah.Apakah pemberin uang pelicin karyawan itu ada bukti kwitansinya? Kalau masalah bukti kwitansi pemberian uang pelicin itu tidak ada, saling percaya saja.katanya.
 
Kalau memang benar-benar murni ditesting masuk karyawan bagian menderes, pasti hanya beberapa orang sajalah. Seperti penerimaan karyawan tahun yang lalu, yang mendaftar 276 orang, yang diterima 56 orang . Yang lulus itu diduga sudah dikondisikan saat ditesting.Pada saat itu dilakukan ditesting karyawan untuk menderes di afdeling 4.
Pantauan GS dilokasi areal kebun PTPN III Membangmuda, terlihat hampir merata batang pohon karet (Rambong) benjol, akibat dalamnya kulit batang pohon rambong dideres. Sehingga , diduga pihak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PTPN III , pasti mengalami kerugian yang cukp besar dari hasil produksi karet.
Hingga berita ini diterbitkan pihak manager PTPN III Kebun Membangmuda belum berhasil dikonfirmasi (Andika/Labura).

Posting Komentar

Top