0
LABURA | GLOABAL SUMUT-Oknum guru Sekolah Dasar Negeri SD Negeri 114348 (SDN) Lubuk Tikko, Kecamatan Kualuh Selatan ,Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) dituding mengusir murid dari sekolah .Pasalnya, murid yang hendak menuntut ilmu dunia pendidikan itu , datang dari rumahnya menuju sekolah. Sebelum sampai dilokasi sekolah , murid tersebut terlebih dahulu membeli jajanan diluar sekolah.  Akibatnya, murid yang membeli jajanan diluar pekarangan sekolah itu diusir oknum guru bernisial MM dari dalam sekolah , dan menyuruh murid itu untuk memanggil orang tuanya.Hal ini dikatakan salah seorang orang tua murid pada media online www.globalsumut.com yang diusir oleh oknum guru MM yang sudah lulus sertifikasi sebagai guru terbaik, Senin(21/4).
 
Lebih lanjut dikatakan salah seorang orang tua murid, “ Saya merasa keberatan anak saya diusir oknum guru berisial MM itu, karena anak saya membeli jajanan dilaur pekarangan sekolah, malah anak saya disuruh pulang dari sekolah dan memerintahkan anak saya agar saya datang ke sekolah” paparnya.
 
Salah seorang  sumber mengatakan Simantab, oknum guru MM disebut-sebut selisih paham dengan orang yang berjualan dilaur sekolah itu, sehingga murid yang membeli jajanan diluar sekolah menjadi korban . “Seharusnya oknum guru MM yang selisih paham dengan orang yang berjualan di luar pekarangan sekolah itu  jangan mengorban anak muridnya, itukan masalh pribadi nya dengan orang yang berjualan itu” kata sumber.
 
Berbagai sumber yang diperoleh globalsumut.com mengatakan , oknum guru MM itu adalah guru yang telah lulus sertifikasi.  Sumber juga meminta pada dinas Pendidikan tingkat dua(II) agar meninjau ulang  kembali sertifikasi yang telah diperoleh oknum guru MM. Sebab, perbuatan oknum guru MM yang telah mengusir muridnya dari lokasi sekolah, sudah jelas mencederai dunia pendidikan di Labura.
 
Karena H Kharuddin Syah SE (Bupati) Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Labura mempunyai visi dan misi untuk memajukan dunia pendidikan  , dan selalu berpesan pada sejumlah guru  dan Kepala Dinas Pendidkan Labura , agar meningkatkan mutu dan  berkwalitas pendidikan yang berkarakter di Labura. Kata sumber
 
Hingga berita ini dimuat BM Siagian Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 114348 dan oknum guru MM belum berhasil dikonfirmasi globalsumut.com (Andika/Labura)

Posting Komentar

Top