0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan Menyambut baik seraya mengucapkan Selamat atas diluncurkannya Harian Promedia dimana dengan kehadirannya dapat menambah jajaran surat kabar yang kaya informasi dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan serta merangsang masyarakat untuk lebih melek Media.
Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis Msi  Menyampaikan Sambutan Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi pada acara Launching Harian Promedia yang didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP, Kabag Humas Budi Hariono SSTP dan Pimpinan SKPD lainnya di Kantor Harian Promedia Jalan Medan Area Selatan No 89, Kecamatan Medan Area, Selasa (29/04/2014).
Menurut Syaiful Bahri, Kebutuhan Informasi hari ini telah menjadi hal Primer yang harus terus dipenuhi, disamping itu masyarakat saat ini juga semakin kritis dan selalu haus akan informasi, untuk itu Pemerintah selaku Badan Publik memiliki kewajiban untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Pembangunan.
“di Era sekarang ini Kebutuhan Informasi menjadi Hal yang Primer, Selaku Badan Publik Pemerintah memiliki Kewajiban untuk memberikan Informasi tentang pembangunan, oleh karena itu Keberadaan Media Massa sangat mendukung hal tersebut dimana Media Massa merupakan salah satu unsure dari empat pilar pembangunan yang memiliki Tugas dan fungsi dalam mendukung proses pembangunan melalui Pemberitaan dan Juga Melakukan Sosial Kontrol”, Kata Sekda.
Dengan diluncurkannya Harian Promedia Sekda Mengharapkan Promedia dapat melakukan perannya dengan baik dan menjadi Mitra Pemko Medan karena Pemko Medan tidak dapat bergerak sendirian dalam melakukan Pembangunan, dengan bertambahnya surat Kabar di Kota Medan tentunya harus informasi dari Pemerintah kepada masyarakat begitu sebaliknya dapat berlangsung lancar sehingga kita semua dapat mengevaluasi kinerja Pemerintah dalam memberlangsungkan Pembangunan.
“Jadilah Surat Kabar yang Independet dan Terbuka dalam memberikan Informasi kepada Masyarakat, disamping itu saya berharap kedepan Harian Promedia dapat mendukung pembangunan Kota Medan dengan meninformasikan kepada Masyarakat dengan Tegas, Lugas dan Tuntas sehingga seluruh elemen dapat merasakan pembangunan tersebut”, harapnya.
Sementara Itu Pimpinan Redaksi Harian Promedia Rianto Ahgly SH dalam kesempatan tersebut mengungkapkan Harian Promedia sebelum menjadi harian sudah eksis beberapa tahun dengan menerbitkan Surat Kabar Mingguan, berkat dukungan dan dorongan dari seluruh Masyarakat Kota Medan maka Tim membentuk Harian Promedia guna memberikan informasi setiap harinya.
Dikatakan Rianto, “dengan dibentuknya Harian Promedia maka, Kedepan Harian Promedia akan bersinergitas dengan Pemerintahan dan Kepolisian maupun instansi lainnya guna mendapatkan informasi Tegas, Lugas, Tuntas yang nantinya dapat disebarluaskan kepada masyarakat melalui Harian Promedia, katanya.
Menurutnya ini merupakan Nakoda Para Kru Harian Promedia dalam menyampaikan Informasi kepada Masyarakat, dan Harian Promedia merupakan surat kabar yang independent dan Kritis, untuk itu Beliau berharap dengan adanya Harian Promedia maka system Informasi dapat lebih transparan.
Acara Peluncuran Ini juga Turut Dihadiri, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Heru Prakoso, Kasat Binmas Polresta Medan Kompol A Hutauruk, Ketua PWI Sumut M Syahril, Dirut PT Promedia InfoGlobal Azhari AM Sinik. Selanjutnya guna mendapatkan Keberkahan, Promedia Memberikan Bingkisan kepada Para Janda Wartawan di Kota Medan, Surat Kabar Promedia ini nantinya akan diiecer dengan Harga Rp 3000.(Red)

Posting Komentar

Top